Cara Tepat Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit

Cara Tepat Pilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit – Lipstik merupakan salah satu alat make up yang sudah tentu dimiliki oleh setiap wanita. Make up yang satu ini merupakan make up pasti. Artinya harus ada, hal ini dikarenakan lipstik akan bisa membuat penampilan menjadi sangat sempurna, setiap hari wanita selalu menggunakan make up ini.

1

Akan tetapi pemakaian lipstik belum tentu sesuai untuk seluruh kaum hawa. Tidak sedikit juga kita menemui kaum wanita yang tidak sesuai menggunakan make up seperti warna yang berbenturan dengan warna kulit yang ia miliki.

Agar Anda tidak keliru ketika memilih warna, berikut ulasannya:

Wanita kulit putih

Untuk Anda wanita yang mempunyai kulit putih, warna seperti berry, plum, wine reds hingga light brown bisa Anda coba. Selain warna tersebut, warna seperti pink juga bisa di pilih, hal ini dikarenakan warna pink merupakan perpanjangan gradasi dari warna kulit yang Anda miliki. Akan tetapi Anda harus berhati-hati di dalam pemilihan warna lipstik pink. Pilih warna yang tidak terlalu mencolok, lebih baik memilih pink soft.

Wanita kulit kuning langsat

Beruntung untuk Anda yang mempunyai warna kulit kuning langsat. Karena warna kulit kuning langsat akan lebih mudah pemilihan warna lipstik. Warna kuning ini lebih mudah memadupadankannya. Agar bibir Anda lebih terlihat cantik serta mempesona, Anda dapat mencoba warna seperti deep brown, berry shades atau deep red.

Untuk kulit berwarna kuning langsat ini lebih baik menyesuaikan warna lipstik dengan warna busana yang Anda miliki. Walaupun lebih bebas, akan tetapi Anda juga harus menghindari beberapa warna yang kurang sesuai seperti warna orange serta pink cerah. Warna seperti ini akan lebih memberi kesan gelap untuk kulit Anda.

Wanita kulit sawo matang

Wanita dengan kulit sawo matang ini bisa memilih warna seperti deep pink, caramel, deep red, creamy coffe, medium brown, serta segala jenis warna coklat untuk di poles ke bibir Anda. warna seperti ini akan lebih menegaskan warna kulit asli yang Anda miliki. Kulit pun akan lebih terlihat bersinar. Saat menggunakan lipstik, hindari untuk pemakaian shimmering, karena akan memberi efek terlalu tebal ke bibir Anda.

Wanita dengan kulit gelap

Jika kulit Anda gelap, dan merasa tidak percaya diri, tidak perlu khawatir karena warna-warna seperti mahogany, wine reds, merah, dark brown sangat cocok untuk wanita yang memiliki warna gelap. Wanita seperti ini akan lebih memberi kesan anggun serta tegas untuk kulit Anda.

Selain warna tubuh, Anda juga harus memadukan warna bibir Anda. Akan lebih baik jika lipstik Anda cenderung netral dengan warna bibir yang Anda miliki. Sebelum Anda melakukan pembelian lipstik jangan lupa untuk selalu mengetes dengan cara mengoleskan lipstik ke bibir Anda dengan menggunakan cotton bud, selain menggunakan cotton bud, Anda juga bisa mengaplikasikannya di bantalan ujung jari dikarenakan warnanya hampir sesuai dengan warna bibir Anda. Cara ini digunakan agar mengetahui tekstur yang dimiliki lipstik seperti mengkilap, matte, tipis, atau yang lainnya.

Agar bisa memperoleh tampilan yang sempurna dan menunjang, riasan untuk wajah memang begitu mempengaruhi apalagi untuk lipstik hal ini dikarenakan lipstik ini juga untuk alat make up pemulas bibir, agar wajah tidak pucat. Namun sekali lagi sesuaikan dengan warna kulit Anda, agar semakin terlihat natural serta sempurna. Jadi, mulai sekarang perhatikan lagi warna lipstik Anda.

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *