Cara Terbaik Dalam Melakukan Servis Olahraga Tenis Lapangan

Cara Terbaik Dalam Melakukan Servis Olahraga Tenis Lapangan – Servis adalah pukulan pembuka permainan tenis lapangan. Maka dari itu pukulan pionir yang satu ini juga sangat penting untuk bisa dikuasai.

Sebenarnya ada beberapa teknik servis, akan tetapi paling tidak Anda harus bisa menguasai teknik dasarnya seperti berikut ini.

Untitled

  1. Berdiri tegak tepat di belakang garis baseline. Pusatkan pikiran hanya untuk mengarahkan bola pada daerah servis lawan. Tempatkan kaki kiri di depan, sementara kaki kanan di belakang. Arah kaki juga harus paralel dengan garis baseline. Untuk grips yang digunakan dalam melakukan servis adalah grip continental.
  2. Lemparkanlah bole ke atas paling tidak sedikit di depan kepala Anda dengan tinggi sekitar 20-30 cm. Lakukan kunci toss dengan baik, caranya yaitu tangan Anda yang bertugas melempar bola harus lurus me atas. Dengan begitu trayek bola juga menjadi lurus. Pada saat tersebut transfer berat badan Anda menuju kaki belakang. Setelah bola melambung dan Anda harus mengayunkan raket ke belakang tubuh. tetap fokuskan mata pada bola serta gunakan tangan yang melempar untuk patokan di dalam memukul bola.
  3. Ketika bola sudah sampai di titik kontaknya, ayunkan raket ke depan. Karena saat ini Anda juga harus membuang berat badan dari kaki belakang menuju kaki depan guna memberikan tenaga ke pukulan servis Anda.
  4. Setelah kontak dengan bola, Anda harus melakukan follow-through serta bersiap kembali pada posisi guna melakukan pukulan yang selanjutnya.
  5. Untuk dapat melakukan servis yang lebih konsisten sekaligus terarah memang bukan hal yang mudah. Terlebih lagi bagi seorang pemula. Akan tetapi dengan pengalaman dan latihan tentunya Anda akan terbiasa untuk melakukan pukulan servis. Terutama dalam dunia tenis profesional, seorang pemegang servis adalah sebuah keuntungan sebab pemain yang bersangkutan dapat mengontrol laju permainan melalui servis yang akurat dan keras.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah teknik dalam melakukan servis yang baik pada permainan tenis lapangan. Selamat mencoba serta berlatih agar skill yang Anda miliki menjadi lebih terasah dan matang.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *