Cara Terbaik dalam Meminta Maaf pada Pasangan Anda

Mengakui kesalahan dan meminta maaf merupakan hal yang paling esensial dalam sebuah hubungan rumah tangga. Namun, terkadang kita bertindak sepele dengan menyampingkan hal tersebut dengan meminta maaf seenaknya dan terkesan tidak tulus.

Padahal, permintaan maaf yang tepat dan sesuai akan berpotensi besar menghindarkan Anda dari pertengkaran yang berkelanjutan, dan bahkan dapat menyelamatkan rumah tangga Anda dari ambang kehancuran.

s 91

Di bawah ini ada beberapa cara terbaik dalam meminta maaf kepada pasangan yang mungkin dapat Anda praktikkan.

  • Ekspresikan Penyesalan;

Kata-kata yang terucap dari mulut Anda dapat secara langsung mencerminkan apakah Anda menyesali perbuatan Anda ataukah tidak. Cobalah untuk mengucapkan kata-kata yang seakan Anda menyesal dan sungguh sadar bahwa Anda telah melukai perasaan pasangan Anda.

Beberapa contoh kalimat:

“Maafkan aku karena telah berkata kasar padamu.”

“Aku tahu kalau kamu tersinggung dengan perkataanku barusan. Maka dari itu, aku minta maaf, ya.”

  • Menerima Tanggung Jawab dan Konsekuensi:

Terkadang, ada tanggung jawab dan konsekuensi yang muncul sebagai akibat dari kesalahan yang telah Anda lakukan. Ucapkan perminataan maaf Anda sembari berjanji akan melakukan segala tanggung jawab dan konsekuensi yang muncul sebagai bentuk “penebusan dosa”.

Contoh kalimat:

“Maafkan aku, ya. Sebagai gantinya, kamu boleh minta apa saja akan aku turuti, deh.”

  • Ungkapkan dengan Sedikit Bumbu Humor;

Dalam batas yang wajar, bumbu humor akan memberi kesan santai dan melepaskan “perang” yang sempat tegang. Ucapkan joke ringan favorit berdua yang dapat meluluhkan hatinya untuk meminta maaf. Tapi ingat, jangan sampai kelewatan batas.

Contoh kalimat:

“Kamu kalau ngambek begitu kayak bebek, deh bibirnya. Hehehe.”

  • Ungkapkan Niat untuk Berubah Lebih Baik Lagi;

Ini merupakan bagian terpenting dari permintaan maaf; kesadaran untuk memperbaiki diri lebih baik lagi dan sebisa mungkin tak mengulangi kesalahan yang sama. Cobalah ungkapkan hal ini dengan tatapan tulus ke mata pasangan Anda.

Contoh kalimat:

“Maafkan aku, ya. Aku janji, aku nggak akan mengulangi perbuatan itu lagi. Aku janji akan lebih sayang dan perhatian sama kamu.”

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa cara terbaik dalam mengungkapkan permintaan maaf kepada pasangan Anda. Semoga berhasil, ya!

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *