Cara Terbaik Melakukan Gerakan Roll Depan Pada Senam Lantai

Cara Terbaik Melakukan Gerakan Roll Depan Pada Senam Lantai – Cabang olahraga senam merupakan sebuah cabang yang sangat di gandrungi oleh para wanita, dalam hal ini adalah ibu-ibu sangat menyukai senam lantai, bagi kalian para wanita melakukan senam lantai merupakan kiat yang bagus  dalam pengembangan struktur badan untuk menjadi lebih sehat.

Untitled

Namun tidak semua peserta senam hafal dan fasih dalam melakukan gerakan, sehingga senam lantai masih dilakukan dengan mengikuti gerakan instruktur senam yang ada di depan. Benar tidak?

Jika kalian termasuk yang seperti itu, kali ini akan dibagikan cara terbaik melakukan gerakan roll depan pada senam lantai, hal tersebut agar kalian dapat melakukan senam lantai sendiri tanpa perlu mengikuti instruktur.

Gerakan roll depan merupakan sebuah gerakan badan yang menggelinding ke depan dengan membulatkan badan. Sehingga, saat kita melakukan gerakan menggelinding ke depan, tubuh harus benar-benar dibulatkan.

Aktivitas menggelinding ke depan terbagi menjadi dua bagian, yaitu gelinding ke depan dengan sikap awal jongkok dan gelinding ke depan dari sikap awal berdiri.

Berikut cara dan langkah-langkah gelinding kedepan dengan sikap awal jongkok:

  1. Persiapan awal dengan jongkok, rapatkan kedua kaki dengan menempelkan lutut ke dada.
  2. Pergunakan kedua tangan sebagai tumpuan, dengan menyentuh lantai di depan ujung kaki kira-kira 40 cm.
  3. Lalu bengkokkan kedua tangan dengan membentuk siku-siku, segera jatuhkan pundak pada matras dengan menundukkan kepala dagu sampai ke dada.
  4. Demikian setelah itu, lakukan gerakan dengan menggelinding ke depan. Ketika sesaat panggul telah menyentuh matras, lalu pegang tulang kering dengan menggunakan kedua tangan kita dalam menuju posisi jongkok.

Sedangkan untuk cara dan langkah-langkah gelinding kedepan dengan sikap awal berdiri:

  1. Lakukan dengan sikap awal berdiri dengan merapatkan kedua kaki, setelah itu letakkan kedua telapak tangan tepat di atas matras dengan jarak telapak tangan selebar bahu, tepat di depan ujung kaki ± 50 cm.
  2. Kedua tangan dibengkokkan, setelah itu letakkan pundak kalian di atas matras dengan kepala dagu dilipat hingga mendekati bagian dada.
  3. Setelah itu segera kalian lakukan menggelinding ke depan, perlu diingat sesaat panggul telah menyentuh matras, lakukan pelipatan pada kedua kaki lalu gunakan kedua tangan untuk memegang tulang kering dalam menuju ke posisi jongkok.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *