Cara Terbaik Menampilkan File Hidden oleh Virus Shortcut

Cara Terbaik Menampilkan File Hidden oleh Virus Shortcut – Dunia teknologi komputer saat ini sangatlah maju dan juga sudah berkembang dengan pesat, oleh karena itu anda pasti akan menemukan banyak sekali terobosan teknologi terbaru yang akan membuat anda lebih tertarik lagi dan mungkin harus membuat anda menjadi belajar ekstra untuk dapat memahami beberapa teknologi ini.

Untitled

Adapun beberapa orang yang memahami teknologi ini akan semakin mengetahui mengatasi berbagai permasalahan yang sering muncul pada sebuah teknologi.

File Hidden

Apakah anda tahu apa itu file hidden? Ini merupakan sebuah masalah yang sering terjadi pada penyimpanan yang menggunakan USB. File yang kita miliki dalam sebuah USB yang sudah kita simpan dengan rapi, tiba-tiba tidak bisa muncul di USB kita karena ada beberapa macam permasalahan yang muncul.

Oleh karena itu anda bisa mengatasi masalah ini sebenarnya. Ini memang masalah yang menyulitkan karena sering kali file yang hilang ini merupakan file yang sedang kita butuhkan saat itu.

Cara mengatasi file hidden

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah yang kita alami ini. Kita bisa memunculkan kembali file yang hilang tiba-tiba ini menggunakan beberapa aplikasi. Selain itu kita juga bisa melakukannya dengan cara manual, kali ini akan ada pembahasan menggunakan cara manual antara lain:

  1. Masukan USB yang akan anda buka, setelah anda mengetahui bahwa file sudah di hidden maka anda bisa ikuti langkah berikut.
  2. Bukalah Cmd (Command Prompt), jika anda tidak tahu dari mana membukanya anda bisa mencarinya menggunakan Start lalu pilih run.
  3. Setelah terbuka anda akan menemukan beberapa tulisan pada layar anda.
  4. Masukan beberapa alamat direktori untuk membuka file yang ada pada USB anda.
  5. Kode ini bisa anda lihat di internet agar karena suka berbeda-beda.

Penyebab file hidden

Jika kita sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah file hidden ini, maka tak lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui penyebab terjadinya masalah file ini.

Masalah ini biasanya dialami oleh beberapa orang yang akan membuka file mereka di USB atau media penyimpanan lainnya. Ini terjadi karena adanya virus yang ada pada USB anda sehingga file akan disembunyikan dan diganti dengan shortcut. Virus memang harus dibasmi dengan baik agar file kita terjaga.

Mengatasi file hidden ini merupakan salah satu cara yang baik bagi semua orang karena akan membantu mereka yang akan membuka file mereka namun tidak dapat terbuka.

Dengan menggunakan cara yang simpel dan umum ini diharapkan permasalahan anda akan mudah teratasi. Jika anda merasa cara ini cukup sulit maka anda bisa mengunduh beberapa aplikasi yang akan membantu anda untuk mengembalikan file.

Baca Juga : Himax Pure 3S, Salah Satu Smartphone 4G LTE Termurah

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *