Cara Upgrade Paket Hosting

Sebuah website agar dapat diakses oleh para usernya harus memiliki sebuah penampungan tempat penyimpanan data-data yang disebut hosting yang dapat diupgrade dengan berbagai cara upgrade paket hosting.

Hosting ini juga merupakan sebuah penyewaan tempat yang dapat dimodifikasi oleh para usernya. Hal ini bisa kita ibaratkan sebagai sebuah penyewaan toko.

q 138

Orang-orang yang ingin membuka usaha toko dapat menyewa tempat dan juga dapat menghias dan mendekor ruang toko yang sudah disewa sesuai keinginan mereka. Hal ini sama halnya dengan hosting.

Ada beberapa cara upgrade paket hosting. Namun sebelumnya kita perlu tahu. Bahwa ada beberapa hosting yang berbayar dan ada pula yang gratis. Diantara keduanya tentu memiliki sedikit perbedaan. Berikut ini adalah perbandingan antara hosting yang gratis dan hosting yang berbayar:

  1. Space dan bandwitch dari hosting gratis lebih kecil dari hosting berbayar.
  2. Fasilitas pada hosting gratis lebih sedikit dibandingkan dengan hosting yang berbayar.
  3. TOS yang ada pada hosting gratis lebih ketat dibandingkan dengan TOS pada hosting yang berbayar.
  4. Hosting gratis kurang bonafid dibandingkan dengan hosting berbayar.

Jika dilihat dari perbandingan di atas, masing-masing hosting memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk memilih mana yang akan kita gunakan, sebaiknya sesuaikan dengan tujuan dari web yang kita buat.

Terkadang kita hanya memiliki bandwidth yang terbatas. Padahal ketika web atau blog kita memiliki lebih banyak pengunjung, maka kita juga harus mengupgrade hosting kita. Sebab apabila tidak diupgrade maka web tersebut tidak akan dapat diakses. Lalu bagaimana cara upgrade paket hosting ?

Nah, berikut ini adalah beberapa cara upgrade paket hosting untuk meningkatkan kapasitas hosting:

  1. Mengubah paket hosting ke tingkat yang lebih tinggi.

Biasanya ini bisa dilakukan pada area klien, di sini kita bisa mengubah grade atau tingkat hosting yang akan kita gunakan, baik itu untuk upgrade (menaikkan) atau downgrade (menurunkan).

Baca Artikel Lainnya :

2. Dengan menambah bandwidth

Kita tidak harus mengubah tingkat hosting, namun bisa hanya dengan menambahkan bandwidth. Hal ini juga biasanya bisa dilakukan pada menu klien.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *