Cegah Bahayanya Penyakit Anoreksia Dengan 8 Makanan Sederhana Ini

Cegah Bahayanya Penyakit Anoreksia Dengan 8 Makanan Sederhana Ini – Pola makan yang tidak baik akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh, bahkan akan mengakibatkan berat badan meningkat secara mendadak dan tidak beraturan. Bukan hanya pola makan yang mengakibatkan penyakit anoreksia muncul, melainkan dengan melakukan program diet yang tidak dijalankan dengan baik dan rutin akan mengakibatkan berbagai macam penyakit muncul, terutamanya anoreksia dan bulimia.

1

Penyakit anoreksia merupakan penyakit yang terganggunya pola makan tidak baik dan tidak sehat, sehingga tubuh akan kehilangan asupan gizi dan nutrisi yang mengakibatkan kesehatan tubuh akan menurun bahkan mengakibatkan kesehatan psikologis dan sisiologis akan mengalami beberapa gangguan.  Dalam mengatasi penyakit ini, memang sangat beragam dilakukan mulai dari terapi, mengkonsumsi suplemen dan nutrisi dan juga ada beberapa makanan yang dapat mengatasi penyakit tersebut.

Baca : 6 Daftar Penyakit yang menyerang ginjal

1. Bawang putih

Bawang putih memang pada dasarnya digunakan bahan tambahan dan penambah citra rasa suatu masakanan maupun makanan. Bukan hanya itu, bawang putih juga bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh, terutamnya penyakit anoreksia atau gangguan pola makan. Kandungan dalam bawang putih ini akan berperan penting untuk sebagai stimulan alami yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan, sehingga sangat baik dikonsumsi bagi penderita penyakit anoreksia.

2. Jahe

Jahe memang juga salah satu tanaman yang banyak digunakan dan dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit, biasanya digunakan untuk menghangatkan tubuh, menyeimbangkan suhu tubuh, menormalkan tekanan dara, mengatasi tenggoran gatal, batuk dan sebagainya. Bukan hanya itu, ternyata jahe juga memiliki peranan yang sama dengan bawang putih dapat digunakan untuk meningkatkan nafsu makan. Dengan cara menghirup aroma dan membuat sebagai minuman.

3. Apel

Buah apel merupakan buah yang sangat menyehatkan tubuh, memang pada dasarnya buah ini memiliki rasa, dan daging yang lezat dikonsumsi. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan yang dapat menyehatkan tubuh, dan dapat membantu meningkatkan rasa lapar secara signifikan.

4. Lemon

Lemon memang memiliki ragam dan banyak kandungan didalamnya, namun kebanyakan orang tanpa menyadari bahwa buah lemon juga memiliki peranan yang sangat penting untuk mengatasi dan memperbaiki nafsu makan. Buah lemon juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dari beberapa ancaman penyakit yang datang.

5. Anggur

Buah anggur memang sangat nikmat dan segar dikonsumsi secara langsung maupun olahan lainnya, namun dibalik kesegaran buah anggur ini juga menyimpan peranan penting untuk meningkatkan nafsu makan dan mengurangi dampak buruknya penyakit anoreksia

6. Jus jeruk

Jus jeruk merupakan jus yang sangat dikenal sangat efektif untuk mengobati  penyakit anoreksia dan meningkatkan nafsu makan. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi didalam jus jeruk juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan menyehatkan kesehatan pencernaan.

7. Jus wortel

Jus wortel ini hampir sama dengan jus jeruk yang memiliki kandungan yang beragam dan sangat baik untuk mengobati penyakit anoreksia dan meningkatkan nafsu makan, bahkan membantu membuat perut akan terasa lapar.

8. Merica hitam dan madu

Dua bahan yang dikombinasikan ini ternayata memberikan manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh dan mengatasi beberapa penyakit dalam tubuh, terutamnya mengobati penyakit anoreksia. Biasanya akan sangat baik dikonsumsi pada pagi hari, ketika perut dalam keadaan kosong atau belum mengkonsumsi apapun.

Baca juga :

Demikianlah 8 makanan yang dapat membantu mengatasi bahayanya penyakit anoreksia, semoga informasi kami dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *