Cegah Penyakit Jantung Dengan mengosumsi Pisang awak

Pisang awak atau kita lebih mengenalnya dengan nama pisang ambon, merupakan salah satu jenis pisang yang ada di Indonesia dan terkenal dengan rasanya yang manis.

Jenis pisang yang satu ini dapat disajikan atau dikonsumsi secara langsung dengan tanpa ada proses pengolahan lainnya, oleh karenanya biasanya pisang awak atau pisang ambon disajikan sebagai buah untuk menu pencuci mulut.

r 193

Buah yang satu ini memang kaya akan vitamin, seperti halnya buah lainnya. Selain dapat menjaga kesehatan badan dan dapat dinikmati secara langsung, buah yang satu ini juga sangat berguna untuk mencegah penyakit jantung.

Pisang ambon atau pisang awak memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi seperti potasium yang baik dan juga mineral yang sangat penting untuk menjaga kestabilan tekanan darah tinggi, selain itu juga dapat menjaga kesehatan dari fungsi jantung.

Manfaat lainnya dari pisang awak atau pisang ambon ini karena kandungan sterol yang ada di dalamnya, pisang ambon merupakan makanan yang rendah lemak (<4% kalori mereka berasal dari lemak).

Kandungan lemak yang ada dalam jumlah kecil dalam sterol adalah sitosterol, campesterol, dan juga stigmasterol. Sterol ini sangat baik bagi tubuh seperti halnya kolesterol yang ada dalam tubuh yang berguna untuk menghambat penyerapan kolesterol jahat dalam makanannya.

Buah pisang awak atau ambon ini juga kaya akan serat, yakni sekitar 3 gram dalam pisang mudah larut dalam air yang sangat berguna untuk membantu dalam penurunan resiko penyakit jantung.

Mengkonsumsi pisang secara teratur / rutin dapat membantu dalam menurunkan resiko penyakit jantung.

Ada beberapa ahli yang mengatakan bahwa pisang awak atau pisang ambon ini sangat baik untuk kesehatan, seperti yang dikatakan oleh National Academy of Sciences, The Food and Drug Administration, dan menurut American Heart Association.

Baca Artikel Lainnya :

Oleh karenanya dengan rutin mengkonsumsi pisang awak atau pisang ambon ini, tentunya kesehatan jantung akan lebih terjaga. Sebenarnya bukan hanya jantung saja, namun pisang awak atau pisang ambon ini sangat baik juga untuk kesehatan bagian tubuh lainnya salah satunya yakni untuk diet.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *