Christopher Columbus, Penemu Benua Amerika

Biografi Christopher Columbus, Penemu Benua Amerika – Christoper Columbus lahir pada tanggal 31 Oktober 1450 atau tanggal 30 Oktober 1451. Christoper Columbus merupakan seorang petualang Italia, navigator, penjajah dan warga dari Republic of Genoa.colombus

Di bawah bantuan Catholic Monach dari Spanyol, Christoper Columbus melengkapi empat pelayaran menyebrangi samudera Atlantik, pelayaran tersebut dan upayanya untuk membangun perkampungan tetap di pulau Hispaniola, dan memulai penjajahan Spanyol.

Nama Christoper Columbus merupakan nama inggris dari nama latin Christophorus Columbus. Nama italianya adalah Cristiforo Colombo dan dalam bahasa Spanyol Cristóbal Colón.

Ayah Christoper Columbus adalah Domenico Colombo merupakan pemilik kedai keju dan saat Christoper Columbus masih kecil, dia ikut membantu di sana. Ibunya Christoper Columbus bernama Susanna Fontanarossa. Saudaranya ada 4 orang, 3 orang laki – laki dan 1 orang perempuan, mereka adalah Bartolomeo, Giovanni Pellegrino, Giacomo dan saudara perempuannya Bianchinetta.

Dalam keadaan munculnya imperialism barat dan kompetisi ekonomi antara kerajaan – kerajaan Eropa melalui pendirian rute – rute perdagangan dan koloni, proposal Christoper Columbus untuk mencapai hindia dengan berlayar menuju tempat tersebut langsung menerima dukungan dari raja Spanyol, yang melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk memasuki perdagangan rempahdengan Asia melalui sebuah rute baru.

Selama pelayaran pertamanya di tahun 1492, bukannya sampai di Jepang seperti yang telah direncanakan, Christoper Columbus justru mencapai dunia baru, sebuah daratan pulau di kepulauan Bahamas yang Christoper Columbus namakan sebagai San Salvador.

Lebih dari tiga pelayaran lagi, Christoper Columbus mengunjungi Greater dan Lesser Antiles begitu juga pantai Carribean di Venezuela dan Amerika Tengah. Mengklaim semua itu karena Crown of Castile.

Meskipun Christoper Columbus bukan merupakan pelayar Eropa pertama yang mencapai Amerika ( telah ada yang terdahulu oleh ekspedisi Norse yang dipimpin oleh Leif Ericson di abad ke 11), pelayarannya memimpin kontak Eropa abadi pertama dengan Amerika, pelantikan sebuah periodeeksplorasi Eropa, penguasaan dan penjajahan yang berlanjut selama beberapa abad.

Pelayaran-pelayaran tersebut memiliki pengaruh sangat besar dalam sejarah pengembangan dunia barat modern. Christoper Columbus pelopor perdagangan budak lintas atlantik dan telah didakwa oleh beberapa sejarawan dari pemula pemusnahan golongan dari penduduk asli Hispaniola. Christoper Columbus melihat prestasi terutamanya dalam cahaya penyebaran agama kristennya.

Tidak pernah mengakui bahwa Christoper Columbus mencapai sebuah benua yang sebelumnya belum diketahui bagi orang Eropa melainkan Christoper Columbus mengatakan bahwa dia telah ke daerah timur.

Christoper Columbus menyebut daratan yang tak berpenghuni yang dia kunjungi sebagai Indios (Spanyol untuk Indian). Hubungan Christoper Columbus menegang dengan raja Spanyol dan ditetapkan administrator colonial di Amerika memimpin penangkapannya dan pemberhentian sebagai gubernur di pulau Hispaniola. Christoper Columbus meninggal di Valladolid pada tanggal 20 Mei 1506.

Baca juga : Theodore Roosevelt, Mantan Pemimpin Amerika Serikat

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *