Ciri-Ciri Fisik Para Penghuni Surga

 

Surga merupakan tujuan utama manusia setelah kematian dan dihidupkan kembali di hari kiamat, untuk mendapatkan pesanan tempat di surga tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku serta dokumen yang perlu untuk dipersiapkan agar kita selaku muslim dapat masuk surga.

Syarat dan ketentuan agar dapat masuk surga ini cukup mudah, hanya saja sangat sulit untuk memenuhi syarat dan ketentuan tersebut. Dokumen yang perlu untuk dibawa agar kita masuk surga juga sangat sederhana dan simpel, hanya saja mencari dokumen tersebut bukanlah hal yang mudah.

r 196

Syarat dan ketentuan agar bisa masuk surga adalah Anda merupakan seorang muslim, dokumen yang perlu dibawa adalah daftar riwayat hidup atau amalan baik yang telah dilakukan.

Jumlah dokumen yang dibawa mengenai amalan baik harus sebanyak-banyaknya, nantinya akan ditimbang bersamaan dengan amalan buruk yang dilakukan.

Di surga nanti, ciri fisik seseorang akan selalu terlihat sempurna dan berbeda dengan ciri fisik yang dimilikinya di dunia.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ahmad, Bukhori, dan Muslim, setiap orang yang masuk surge memiliki wajah seperti Adam dan postur tubuhnya yakni enam puluh hasta.

Hadits lain yang diriwayatkan Tirmidzi dan Darimi, bahwa penghuni surga masuk ke dalamnya dengan rambut yang pendek, belum berjenggot, matanya bercelak, dan usianya berada pada umur 33tahun.

Hadits mengenai penghuni surga ini juga terdapat dalam hadits yang disanadkan oleh Abu bakar bin Abu Daud, bahwa penghuni surga dibangkitkan dengan wajah seperti Adam, usianya 33 tahunan, rambutnya pendek, belum berjenggot, dan matanya bercelak.

Dalam hadits tersebut juga dikatakan mereka nantinya akan menuju pohon surga lalu mengambil pakaian dari pohon tersebut, pakaian tersebut tidak akan lusuh dan masa mudanya tidak akan habis.

Selain itu, hadits lain yang disanadkan oleh Ibnu Abu Dunya, dalam hadits tersebut menyatakan bahwa penghuni surga masuk dengan tinggi seperti Ada, yakni 60 hasta dengan hasta ukuran orang dewasa, wajah tampan setampan Yusuf, seusia Isa, dan 33 tahun umurnya, lidahnya sefasih Muhammad, belum berjenggot dan berambut pendek.

Baca Artikel Lainnya :

Untuk hadits lengkapnya silahkan lihat di buku kumpulan hadits bukhori, muslim, atau kumpulan hadits shahih lainnya.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *