Ciri Orang yang Diam-Diam Membencimu

Ciri Orang yang Diam-Diam Membencimu – Ada kalanya entah dalam suatu pertemuan yang sengaja atau tidak kita menjumpai teman atau kenalan kita bertindak aneh dan tidak seperti biasanya.

Sedikit banyak, interaksi yang terjadi antara kita dengan teman, membuat sering terpercik gesekan-gesekan yang berpotensi menimbulkan api pada hubungan sosial kita dengan mereka.

Ketika seseorang terkesan jutek pada kita, ini akan menimbulkan beberapa pertanyaan terkait penyebab dari sikapnya itu. Untuk itulah, saya membagikan beberapa ciri berkut ini agar menjadi tolak ukur sikap dari orang yang mungkin membenci Anda.

Untitled

#1 Tidak tersenyum ramah pada Anda

Ini akan lebih berlaku jika teman tersebut memang bukan tipe yang jutek, alias memang biasanya tersenyum ramah pada Anda.

Bukankah aneh kalau orang tersebut tiba-tiba tidak lagi tersenyum pada Anda? Perlu Anda cari tahu nih apa penyebabnya.

Bisa dengan mengoreksi bagaimana hubungan Anda sebelumnya dengannya atau jika Anda tidak bisa menemukan jawabannya, tak ada pilihan lain, harus ditanyakan secara baik-baik dengannya.

#2 Menghindari kontak mata

Sebagian banyak orang akan selalu menatap mata orang yang sedang berbicara dengannya. Kecuali, beberapa orang yang memang memiliki keadaan yang berbeda, misalnya mengidap sindrom tertentu.

Ini artinya, kalau teman Anda normal, maka 80% dia akan menatap Anda saat Anda berbicara dengannya.

#3 Bahasa tubuh yang tidak biasanya dan terkesan cuek

Segala sesuatu yang tidak seperti biasanya memang menunjukkan adanya suatu perubahan yang patut kita curigai, apa sih penyebabnya?

Seseorang yang tidak menyukai kita memiliki bahasa tubuh yang aneh, cenderung menghindar, dan tergesa-gesa ketika berinteraksi dengan kita.

Kalau kita mengajaknya ngobrol, ia hanya menjawab sekenanya, sesingkat mungkin, dan benar-benar tidak enak didengar.

Kalau hanya sesekali alias tidak cukup sering, tentu saja tidak masalah. Bisa jadi, teman kita itu sedang sibuk dengan pekerjaannya, atau sedang tidak dalam mood yang baik dsb.

#4 Menyebar rumor yang buruk tentang kita

Memang tidak bisa begitu saja dikenali. Tapi, lambat laut kita akan mengetahui hal ini. Dan ini adalah ciri yang paling otentik bahwa dia membenci kita. Orang yang fine-fine saja dengan kita, tidak akan menyebar rumor yang tidak baik tentang kita bukan?

Lalu bagaimana mengetahuinya? Secara alamiah, Anda akan tahu hal ini. Insting Anda pasti menuntun Anda untuk mencari kebenarannya. Misalnya, Anda hanya menceritakan sebuah kejadian pada satu orang tertentu, kemudian cerita ini bocor.

Baca Artikel Lainnya :

Tentu saja, orang pertama yang menjadi tersangkanya adalah orang tersebut. Meski bagaimanapun, tetap gunakanlah prinsip praduga tidak bersalah. Sebab, memang belum 100% dia adalah pelakunya.

Bukan berarti ciri-ciri tersebut berlaku mutlak. Sebab, bisa jadi ini hanya prasangka buruk kita saja. Padahal, kenyataannya tidak demikian kok.

Hanya miss-understanding atau miss-communication saja. Jadi, tetap jaga hubungan baik Anda dengan membangun komunikasi yang baik dengan mereka ya.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *