Ciri SEO Blog yang Berlebihan

Ciri SEO Blog yang Berlebihan – Banyak orang yang keliru dengan ciri SEO blog yang berlebihan sehingga menganggap semua kata harus dijejalkan dalam SEO, pada kenyataannya ini akan membuat SEO over load dan cenderung di sangka spam oleh pihak google sehingga malah tidak dikeluarkan pada proses pencarian.

1

Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah anda sudah memahami SEO dengan baik, jika belum simak penuturan mengenai SEO secara mendetail terlebih dahulu.

Search Engine Optimization (SEO) merupakan sebuah teknik yang digunakan oleh para pembuat content untuk menjaring pencari, bisa dalam google atau yahoo, untuk masuk dalam laman atau content yang mereka buat.

Tujuannya tentu saja untuk menaikkan pagerank dari laman yang dikelola, dimana semakin tinggi nilai pagerank akan membuat website atau blog tersebut muncul sebagai pencarian pertama pada mesin pencari. Tehnik ini terbukti ampuh untuk menaikkan sebuah brand, ini dilakukan oleh semua brand yang ingin namanya berada di puncak kepopuleran, dimana hal ini bisa dianggap jalur pintas memperkenalkan barang atau jasa.

Namun banyak orang salah dan menjadikan sebuah boomerang tersendiri, maka kala pihak pencarian seperti google malah memblokir karena di sangka spam, ini terjadi karena muatan SEO yang berlebihan atau over load.

Berikut ciri-ciri SEO yang berlebihan sehingga di sangka spam oleh mesin pencari:

  • Tidak sinkron antara judul dan content, jika anda membuat content tentang tumbuhan sebaiknya menggunakan judul yang lebih ilmiah dan bukan komersil. Ini akan membuat pengunjung menjadi tersasar dan tidak menuju laman anda.
  • Over SEO, idealnya SEO yang ada dalam content tidak lebih dari 3% dari isi dari content tersebut. Jika ingin populer bukan dengan Keyword yang terlalu banyak, ini akan menimbulkan kerancuan dan juga artikel menjadi tidak berbobot.
  • Link berbayar, niat anda memang bagus untuk membuat artikel menjadi lebih populer dengan mengikut sertakan link dari situs berbayar, namun tanpa adanya ijin akan membuat google menganggap artikel tersebut spam

Beberapa hal di atas di nilai sudah cukup dapat memberikan gambaran tentang Ciri SEO blog yang berlebihan, sehingga bukan pagerank yang naik namun artikel anda akan di sangka spam oleh pihak mesin pencari.

Sebaiknya lakukan semua hal dengan sportif dan juga jangan curang, jika kecurangan menang maka aka nada sebuah penyesalan yang besar setelahnya.

Baca Artikel Lainnya : 

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Ciri SEO Blog yang Berlebihan

  1. Pingback: Cara mudah mempercepat loading blog menjadi cepat | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *