Daftar 5 Museum Dinosaurus Terbaik di Dunia Yang Menarik Untuk Di Kunjungi

Daftar 5 Museum Dinosaurus Terbaik di Dunia – Dengan banyaknya film yang mengambil cerita dinosaurus yang bertemu dengan manusi, salah satu film yang baru dirilis yaitu Jurassic World yang telah diputar lebih dari 4.200 bioskop di dunia.

Film ini telah memecahkan rekor sebagai salah satu film dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah film dunia yaitu 511.800.000 dollar AS hanya dalam sepekan.

Dengan banyaknya film yang menyeriytakan dinosaurus menjadikan banyak yang ingin menjelajah kehidupan dinosaurus, hal tersebut ddapat dilakukan dengan melihat peinggalannya dimesium. Ada beberapa mesium terbaik tentang dinosaurus yang ada di dunia saat ini :

1. Museum für Naturkunde di Berlin

musiman

Mesium ini mengoleksi tulang-tulang dinosaurus yang didapatkan dari galian di Tanzania sekita pada abad ke-20 dengan beragam jenis spesies.

Ada beberapa koleksi yang mengesankan yang ditampilkan di mesium ini yakni Brachiosaurus, salah satu dinosaurus tertinggi di dunia, dengan tinggi 12,49 meter.

Koleksi ini telah meraih gelar Guinness World Record dan mendominasi jajaran galeri yang berada di peringkat-peringkat atas dinosaurus di dunia.

Selain itu Museum ini juga memiliki fosil dinosaurus Archaeopteryx yang menjadi bukti yang penting untuk hubungan burung dan dinosaurus di dunia.

2. Field Museum di Chicago

musiman

Daya tarik utama dari museum ini terletak pada pintu masuk museum, yaitu Sue,Tyranosaurus terbesar yag ada di dunia yang siap menyambut anda sebagai pengunjung museum.

Salah satu Dinosaurus yang ditampilkan ini merupakan spesies yang Fenomenal dan sangat mengesankan karena terdapat tengkorak asli yaang memiliki berat kurang lebih  300 kilogram, serta mempunyai 58 gigi, Luar Biasa bukan…

3. Royal Belgian Institute of Natural Science di Brussels

musiman

Museum ini telah diakui dunia memiliki ruang yang sangat besar untuk pamerannya yang didalamnya memiliki koleksi yang sangat menakjubkan yaitu berupa kerangka atau cetakan tulan dari berbagai fosil.

Koleksi yang bisa dikatakan luar biasa dalam museum ini adalah  30 Iguanodons, dinosaurus kedua yang berhasil diklasifisikan sekitar tahun 1800.

4. National Dinosaur Museum di Australia

musiman

Museum ini merupakan salah satu tempat untuk mengetahui zaman prasejarah yang berada di Australia.

Museum ini memiliki fosil dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan di Australia. Museum ini menyimpan dan mengoleksi fosil, tulang, dan jejak kaki yang luar biasa dari berbagai macam jenis hewan.

5. Museum Paleontologi Royal Tyrell di Kanada

musiman

Museum ini menyimpan lebih dari 130.000 fosil yang memenuhi pusat penelitian paleontologis, salah satu fosil tersebut adalah erangka asli Tyrannosaurus “Black Beauty” yang memliki keunikan warna kemilau gelap.

Baca Artikel Lainnya :

Bila anda ingin mengetahu sejarah dinosaurus apa salahnya untuk mengunjungi salah satu museum di atas. sebenarnya masih banyak lagi museum terbaik lainnya, namun saya akan bahas lain waktu, selamat berkunjung.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *