Daftar Harta Karun Perang Dunia II Yang Masih Misterius

Perang Dunia II memang sudah berakhir. Akan tetapi sisa-sisa peninggalannya masih ada sampai sekarang, entah yang telah ditemukan ataupun yang masih misterius. Salah satu peninggalan Perang Dunia II adalah harta karun yang keberadaannya masih misterius sampai saat ini. Apa sajakah itu ?

1. Emas Jenderal Yamashita

e 104

Perang Dunia II menyisakan banyak cerita. Salah satunya yang pasti kekalahan Jepang terhadap sekutu. Di balik kekalahannya tersebut, ternyata Jepang menyimpan sebuah cerita lain yaitu Jepang diduga menyimpan banyak emas yang saat itu digunakan Jenderal Yamashita untuk membiayai perang Jepang.

Akan tetapi ketika Jepang kalah, seolah-olah emas itu juga ikutan lenyap. Ada yang percaya Amerika telah menemukan emas-emas tersebut. Namun, keberadaan emas itu yang sebenarnya sampai sekarang masih misterius.

2. Benteng Alpine

e 105

Benteng milik Nazi ini dipercaya menyimpan harta karun seperti emas dan permata. Akan tetapi lokasi dari benteng itu sendiri belum bisa ditemukan sampai sekarang. Petunjuk keberadaan harta karun terseut dipercaya terdapat dalam notasi orchestra March Impromtu. Akan tetapi belum ada yang bisa mengartikan makna dari not-not tersebut.

3. Awa Maru

e 106

Awa Maru adalah kapal Jepang yang difungsikan sebagai angkutan untuk korban perang. Namun, kapal ini juga dipercaya mengangkut emas dan permata. Selain itu, kapal ini juga dipercaya mengangkut fosil manusia Peking yang  tak ternilai harganya.

Sayangnya kapal ini ditenggelamkan Amerika saat hendak menuju ke Singapura. Maka hilang pula semua harta yang ada di kapal tersebut. Namun, sampai sekarang masih banyak negara-negra yangberusaha mencari keberadaan harta karun tersebut.

4. Kereta emas Nazi

e 107

Setelah kalah dalam Perang Dunia II, Nazi memang menderita. Akan tetapi, menurut cerita Nazi menyimpan sebuah gerbong kereta yang berisi 3000 ton emas yang saat ini menjadi objek pencarian semua orang.. Kabar terakhir, kereta tersebut terlihat di Polandia. Namun keberadaan kereta tersebut masih misterius sampai saat ini.

5. Ruang Amber

e 108

Baca Artikel Lainnya :

Ruang Amber adalah sebuah ruangan yang ada di Istana Rusia. Ruangan ini dipenuhi oleh barang-barang mewah dan mahal. Saat itu Nazi berhasil menduduki Rusia dan merampas semua harta yang ada di dalamnya.

Harta yang ada di ruang Ambar tersebut konon di angkut memakai kapal yang tak bertujuan. Hal ini yang membuat keberadaan harta tersebut msih misterius sampai sekarang.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *