Daftar Hewan Dengan Kebiasaan Unik

Daftar Hewan Dengan Kebiasaan Unik – Selain manusia, hewan juga makhluk hidup yang tinggal di bumi.

Hewan memiliki berbagai macam spesies dengan karakternya masing-masing. Sama halnya seperti manusia, hewan juga memiliki ciri khasnya masing-masing mulai dari bentuk tubuh hingga kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan.

Baca Juga : Fakta Unik dan Menarik Tentang Hidung

Bahkan beberapa hewan juga terkadang memiliki beberapa kebiasaan unik yang lumrahnya dilakukan oleh manusia. Berikut ini hewan dengan kebiasaan uniknya.

  1. Merokok – orang utan

Mungkin terlihat  miris ketika kebiasaan merokok manusia tertular pada hewan yang satu ini. Namun ternyata zat nikotin pada rokok juga mampu membuat orang utan merasa kecanduan.

Kebiasaan merokok orang utan ini ditemukan pada orang utan bernama Tori di Indonesia. Ia sudah terbiasa merokok setiap hari, jadi jika ia tidak diberi rokok sehari saja, ia akan mengamuk.

  1. Pingsan – kambing

Seekor kambing berjenis myotonic juga memiliki kebiasaan unik yang biasanya dialami oleh manusia, yaitu pingsan atau hilang kesadaran.

Kambing ini akan pingsan setiap kali panic atau terkejut. Pingsan yang dialami kambing ini meliputi otot-ototnya yang kaku dan badannya lunglai sama seperti pingsan yang dialami manusia.

  1. Berperang – simpanse

Mungkin terdengar agak ekstrem, namun kebiasaan berperang benar-benar dilakukan oleh hewan ini. Setiap makhluk hidup pasti memiliki sistem pertahanannya sendiri, tak terkecuali dengan hewan primate yang satu ini.

Ia akan berkelahi jika ada sesuatu yang mengancam. Namun bedanya adalah simpanse menggunakan strategi dan taktik dalam menyerang dan mempertahankan diri seperti halnya ketika manusia sedang berperang.

  1. Menyemprotkan darah – kadal

Kebiasaan unik hewan reptile yang satu ini juga digunakan sebagai sistem petahanan untuk melindungi diri dari ancaman.

Horned Lizard adalah jenis kadal yang memiliki sistem pertahanan yang berbeda dari yang lainnya, yaitu dengan menyemprotkan darah ke musuh. Biasanya kadal akan memotong ekornya sebagai pertahanan, namun kadal ini mengeluarkan darah dari matanya.

  1. Bersuara – paus

Ternyata berbicara buukan hanya aktivitas yang dilakukan oleh manusia saja, karena hewan mamalia terbesar yang satu ini juga dapat menghasilkan suara.

Namun suara yang dihasilkan oleh paus berbeda dengan manusia karena paus hanya mengeluarkan suara beberapa Hertz saja sehingga tidak bisa didengar oleh telinga manusia pada umumnya.

Baca Juga : Kebiasaan Unik Mahasiswa saat di Kampus

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *