Daftar Kisah Paling Menyeramkan Dibalik Bangunan Bersejarah

1. Benteng Marlborough

g 55

Benteng yang terdapat di Bengkulu ini, selain menyimpan nilai sejarah juga menyimpan cerita menyeramkan di kalangan masyarakat. Di dalam benteng yang dibangun pada masa Belanda ini, sering terdengar suara-suara aneh seperti suara langkah laki-laki.

Selain itu di bangunan ini juga sering tercium bau busuk yang tiba-tiba datang tidak tahu darimana asalnya.

Di benteng ini juga menurut cerita ada banyak sosok makhluk halus yang menungguinya. Mereka banyak berkumpul di ruangan bawah tanah yang merupakan penjara dan juga tempat eksekusi.

Mereka biasanya lalu lalang di lorong-lorong bawah tanah. Di dalam bangunan ini, juga terdapat pintu yang dipercaya bisa terhubung dengan alam gaib.

2. Colesseum Roma

g 56

Banguan colesseum yang terdapat di Roma, dulunya adalah difungsikan sebagai arena pertarungan gladiator. Tak sedikit dari mereka yang berakhir dengan kematian tragis. Maka tak diragukan jika Colesseum sekarang menjadi tempat bersejarah yang menyeramkan.

Menurut cerita, ketika malam hari, di Colesseum sering muncul sosok gladiator yang mengenakan topeng berlalu lalang di dalam Colesseum. Gladiator terebut adalah salah satu dari ribuan gladiator yang tewas di Colesseum.

Cerita lain mengatakan bahwa, sering terdengar raungan binatang buas di dalam area tersebut, seperti raungan singa dan harimau. Namun terlepas dari kisah menyeramkan itu, Colesseum tetap menarik minat wisatawan untuk menjelajahi tempat bersejarah tersebut.

3. Lawang sewu

g 57

Sudah sejak lama bangunan bersejarah yang ada di Semarang ini menjadi perbincangan banyak orang karena keangkeran dan kisah seramnya. Bangunan yang memiliki banyak pintu ini, menurut cerita dihuni banyak makhluk halus.

Baca Artikel Lainnya :

Kuntilanak, genderuwo, hantu tentara Belanda, serdadu Jepang dan nonik Belanda adalah yang paling popular. Di bangunan itu juga terdapat penjara bawah tanah yang yang konon kerap terjadi penyikasaan dan pembunuhan disana pada masa Belanda dulu.

Maka tak ayal jika bagian itu adalah bagian yang paling menyeramkan di bangunan ini. Ketika malam hari tiba, di bangunan ini sering terdengar suara rintihan para tahanan yang disiksa dan dibunuh.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *