Daftar makanan yang sangat baik dimakan saat datang musim kemarau

Makanan merupakan kegiatan mendasar manusia yang sudah pasti dikerjakan oleh setiap orang diwaktu kapanpun. Tidak menyangkut masalah usia, hari, jenis makanan, semua orang harus melakukan kegiatan mendasar ini.

Salah satunya adalah makan saat musim kemarau tiba. Musim kemarau tiba menyebabkan beberapa hal berubah misalnya suhu yang naik sehingga lebih panas, suasan kering dan lainhal.

Semua ini menyebabkan banyak orang menikmati air dingin, makanan yang lebih dingin untuk bersantai dan menikmati makanan saat musim kemarau. Padahal makanan tersebut justru bisa mendatangkan penyakit dengan berbedanya suhu antara tubuh dan suhu makanan.

Lalu makanan apa saja yang sangat baik dikonsumsi ketika musim kemarau ?

  1. Buah semangka

s 67

Kalian pasti tahu buah semangka kan ? buah ini memiliki kandungan air tinggi dan rasanya sangat segar. Orang jepang memakan buah semangga dan garam untuk memicu manis yang lebih lagi ketika dikonsumsi.

Karena di jepang sendiri musim panas memiliki suhu yang benar-benar panas. Untuk itu dibandingkan meminum es, buah semangka bisa menjadi alternatif agar terhindar dari penyakit. Sifat buah semangka yang dingin akan menyamankan perut ketika panas.

  1. Jagung

s 68

Anda tahu jagung merupakan makanan yang manis dan sehat kan, ternyata khasiat jagung adalah mencegah bahaya sinar matahari yang bisa merusak klit.

Tentu saja hal ini dibutuhkan ketika musim kemarau tiba agar kulit anda tidak terbakar. Selain itu konsumsi jagung bisa mengurangi penuaan akibat terbakarnya kulit oleh matahari.

  1. Timun

s 69

Wah, jika berbicara makananyang menyegarkan lainnya anda bisa mengatakan bahwa timun merupakan kandidat makanan ketika musim panas. Rasanya yang segar dan mengandung air melimpah menjadikan anda terhindar dari dehidrasi.

Baca Artikel Lainnya :

Timun juga menurunkan kadar tekanan darah, bagi anda yang Anemia agak sedikit dikurangi ya. Anda bisa menggantinya dengan yang lainnya.

Itu tadi beberapa makanan yang bisa anda temukan untuk konsumsi sehat musim kemarau. Jadi, yang mana makanan favoritmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *