Daftar Mamalia Terbesar di Dunia

Beragam jenis hewan berkembang biak di suluruh dunia. ada yang berukuran besar, kecing, tinggi, pendek dan lain sebagainya. Pernahkah anda mendengar mamalia terbesar di dunia? Seperti apa kah bentuknya? Berikut ini beberapa daftar mamalia terbesar di dunia.

j 16

  • Paus Biru (Balaenoptera musculus)

Hewan ini adalah jenis mamalia laut yang memiliki panjang lebih dari 30 meter dan berat 180 metrik ton. Hewan ini terdapat di seluruh samudra di dunia. Paus biru memakan pohon aksia, rumput dan buah-buahan.

  • Paus Sperma (Physeter marcrocephalus)

Hewan ini memiliki gigi terbesar di dunia. Paus sperma memiliki panjang 20 meter dan berat 57 ton. Hewan ini juga tersebar di seluruh samudra di dunia. jenis makanan yang dimakan ialah cumi-cumi dan gurita.

  • Gajah Afrika (Loxodonta africana)

Gajah afrika jantan memiliki tinggi 6 meter berat 6 ton. Sedangkan gajah betina memiliki tinggi 5 meter dan berat 3 ton. Terdapat di seluruh penjuru Afrika. Hewan ini hanya memakan daun dan semak-semak.

  • Paus Orca (Orcinus orca)

Walaupun bernamakan paus, mamalia ini adalah jenis lumba-lumba. Memiliki panjang 8 meter dan berat 7 ton. Banayk jenis makanan yang ia makan, seperti ikan, burung, anjing laut dan cumi-cumi. Hewan ini juga terdapat di seluruh samudra.

  • Rubah Terbang (Pteropus vampyrus)

Rubah atau kelelawar ini memiliki berat 1,5 Kg dan lebar sayap 1,83 m. Hewan ini tersebar di seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Ia hanya memakan buah dan nektar.

Baca Artikel Lainnya :

  • Liger (Panthera leo x Panthera trigis)

Bentuknya mungkin seperti harimau, namun hewan ini termasuk jenis kucing. Liger mempunyai panjang 3 meter dan berat badan mencapai 363 Kg. Termasuk jenis hewan karnivora atau pemakan daging.

  • Gajah Laut (Mirounga sp)

Hewan yang bernamakan gajah laut ini ternyata termasuk golongan anjing laut.ia mmiliki panjang 7 meter dan berat 5 ton. Hewan ini hanya di jumpai di pesisir Samudra Pasifik. Makanan yang dimakan ialah ikan dan cumi-cumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *