Daftar Negara dengan Biaya Termurah di Dunia

Pergerakan harga-harga barang yang tak menentu selalu menjadi salah satu alasan murah-mahalnya biaya hidup di suatu negara. Dan saya yakin, Anda dan saya pasti ingin tinggal di daerah dengan biaya yang sangat murah sehingga kehidupan kita bisa lebih sejahtera.

c 99

Hal tersebut bukan menjadi hal yang mustahil bagi sebagian penduduk dunia khususnya yang tinggal di negara berikut ini:

1. India

Tempat pertama masih diduduki oleh negara India. Jika Anda tinggal disana, biaya yang perlu Anda keluarkan untuk sewa hanya sekitar $100 saja. itu pun, Anda masih bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika memilih daerah lain sebagai tempatnya.

Misalnya di Mumbai, dan Chennai. Mereka menduduki posisi prestise sepuluh besar kota dengan biaya terendah.

Nilai consumer price Index India hanya 26.67%, sedang Indonesia memiliki 39.35%. Jadi, biaya hidup disana masih lebih rendah dari Indonesia. Indonesia sendiri menempati urutan ke 12 negara dengan biaya hidup termurah di dunia, dan termurah nomor satu di Asia.

2. Nepal

Nilai CPI Nepal adalah 28.85%, sedikit lebih tinggi daripada India. Salah satu kotanya, Kathmandu menjadi tempat dengan peringkat 4 terendah.

Disini, Anda hanya perlu Rp5226,89 untuk membeli setengah kilo roti gandum. Untuk membeli 1 liter susu, Anda hanya perlu merogoh kocek enam ribu rupiah. Bagaimana dengan transportasinya? Per km, Anda hanya perlu sekitar 5 ribu-an saja.

Selain hal di atas, Nepal juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik para wisatawan. Dengan biaya hidup rendah dan alam yang indah, apa lagi yang Anda keluhkan?

3. Pakistan

Biaya hidup di Pakistan masih lebih rendah dari Indonesia, nilai CPI-nya hanya 30.71%. Anda bisa membeli satu susu dengan harga sepuluh 10 ribuan, satu lusin telur dengan harga 13 ribuan. untuk mencoba makan di restoran mahal pun, biaya yang dikeluarkan tidak akan jauh-jauh dari 127 ribuan.

Kalau berlibur ke negara ini, Anda bisa sekalian mengunjungi benteng uniknya yaitu benteng Derawar. Kalau biaya yang lebih murah lagi, Anda bisa mengunjungi Karachi, kota yang didapuk sebagai salah satu kota termurah di dunia.

Baca Artikel Lainnya :

Posisi selanjutnya ditempati oleh Tunisia, Aljazair, Moldova, Mesir, Macedonia, Colombia, dan Bangladesh. Baru kemudian disusul oleh negara kita Indonesia.

Data ini diambil dari referensi di www.Numbeo.com, sebuah situs database terbesar dunia. Perhitungan ini didasarkan pada harga bahan-bahan pokok yang biasa dikonsumsi tiap harinya, kemampuan dan daya beli masyarakatnya, transportasi, rata-rata pendapatan penduduknya, harga sewa, makan di restaurant dsb.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *