Daftar Negara Terkaya Di Dunia

Daftar Negara Terkaya Di Dunia – Pertanyaan sering muncul dibenak kita, sebenarnya negara manakah yang saat ini terkaya di dunia. Keadaan di dunia akir-akhir ini mengalami krisis namuan ada beberapa negara yang tetaap mendapatkan julukan paling kaya dari negara lainnya.

Akhirnya World Bank dan International Comparison Program (ICP) mengeluarkan daftar negara terkaya berdasarkan kinerja ekonomi di dalam negara tersebut. berikut daftarnya :

1. Luksemburg

1

Pendpatan yang di capai oleh negara ini adalah US$110.664,8, beraarti 1 penduduk yang tinggal disana akan mendapatkan gaji 1 M dalam setahun. sungguh luar biasa bukan untuk sebuah negara yang hanya memiliki luas 2.586 kilometer. Pendapatan negara ini didominasi oleh sektor baja dan karet.

2. Qatar

1

Qatar merupakan satu dari banyak negara yang berhasil menjadi negara terkaya di dunia. Negara ini terletak di timur tengah  semenanjung kecil di Arab Saudi. Awalnya Qatar memfokuskan di bidang perikanan dan mutiara namun hal tersebut malah kalah saing dengan munculnya budidaya dari jepag sekitar ppada tahun 1920an sehingga mau tidak mau atar harus memilih cara lain untuk meningkatkan perekonomiannya, salah satunya yaitu dengan penemuan minyak yang melimpah yang hingga saat ini menjadi penghasilan utama Qatar.

Hal Inilah yang menjadikan Qatar menjadi salah satu negara terkaya di belahan bumi dengan memiliki GDP Percapita sebesar US$ 93,714.1.

Bagian utara negara ini juga dikenal sebagai Tanah Matahari Tengah Malam karena terletak di ujung paling utara bumi, dimana pada setiap musim panas, matahari tidak pernah tenggelam dan di musim dingin, matahari tidak pernah muncul sama sekali.

3. Norwegia

1

Norwegia merupkan negara terkaya selanjutnya dimana  GDP Percapita sebesar US$102.832. Yang menjadikan negara ini kaya adalah didukung dengan perekonomian yang sangat stabil.

4. Kuwait

1

Kuwait merupakan negara yang berasal dari timur tengah. Kuwait menjadi salah satu negara terkaya karena terdapatnya ladang minya yang besar di naagara tersebut. saat ini diketaahui bahwa pendapatan per kapita Kuwait mencapai 85 ribu dollar AS. sedangkan Penduduk Kuwait saat ini mencapai 2,6 juta jiwa dan negaranya berbentuk monarki. Luar biasa bukan…

Nah itulah beberapa daftar negara terkaya di dunia versi Jokowario.id yang di ambil dari beberapa sumber terpercaya, lalu bagaimana dengan nagara kita tercinta indonesia.

Kalau saya pribadi masih menyakin bahwa indonesia masih tetap terkaya di dunia dengan segudang sumber daya alam yang dimiliki dari emas, minyak, tembaga dan perkebungannya serta perikanan yang tidak terkira jumlahnya, namun sangat disayangkan saat ini pengolahan dan sumber daya manusia belum mampu berbuat banyak. semoga kedepannya pemerintah mampu menggali sumber daya alam yang dimiliki negara kita ini. Amine..

Baca Juga : 5 Negara Termiskin di Dunia 2015

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *