Daftar Olahraga Yang Membuat Banyak Keluar Keringat

Membakar kalori di dalam tubuh sangat diyakini sebagai cara paling efektif dalam menurunkan berat badan. Tidak heran jenis olahraga yang terbanyak membakar kalori (mengeluarkan lebih banyak keringat) sangat diganderungi oleh orang-orang yang menginginkan tubuh langsing.

e 96

Beberapa olahraga yang dinilai mampu mengeluarkan keringat sekaligus membakar kalori lebih banyak dapat Anda lihat seperti yang ada dibawah ini.

  • Lompat tali

Olahraga ini bukan sebatas permainan anak-anak seperti yang sering Anda lihat. Tetapi dengan menghabiskan 10 sampai dengan 20 menit lompat tali seorang laki-laki berkesempatan untuk membakar hingga sekitar 850 kalori atau sekitar 720 kalori pada wanita.

  • Bersepeda

Ini merupakan kardio yang sangat bergantung pada kecepatan maupun konsistensi Anda dalam mengayuh. Saat mengeluarkan energi maksimal dalam setiap kayuhan, tentu saja  Anda sudah memiliki potensi besar untuk membakar 1000 kalori per jam.

  • Aerobik

Aktif, menyenangkan, dinamis dan tentunya banyak membakar kalori. Hal tersebut membuat aerobik diandalkan sebagai olahraga yang banyak mengeluarkan keringat dengan kemampuan membakar kalori yang paling digemari oleh para praktisi diet. Olahraga yang lebih dipilih oleh karangan wanita ini juga memiliki kemampuan membakar kalori hingga 680 kkal per jam.

  • Berenang

Pada saat seorang pria berenang, maka 840 kalori yang ada di tubuhnya akan terbakar. Untuk wanita sebanyak 720 kalori, setara dengan olahraga lompat tali.

Berenang akan membuat tubuh Anda bergerak sepenuhnya, bahkan biasanya Anda cenderung betah berada berlama-lama di dalam air yang tentu saja semakin membakar kalori tubuh. Meskipun Anda tidak sadar seberapa banyak keringat yang keluar.

  • Jogging

Olahraga terakhir yang paling banyak menghasilkan keringat tentu saja jogging. Bahkan jogging di pagi hari bukan hanya efektif membakar lemak dan kalori dalam tubuh.

Baca Artikel Lainnya :

Tetapi aktivitas ini juga akan membantu Anda merasa segar menjalani berbagai kegiatan sepanjang hari. Karena jogging yang melibatkan pergerakan seluruh tubuh menjadikan sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Hanya saja apapun olahraga yang mampu menghasilkan banyak keringat, selama dijalankan dengan sungguh-sungguh tentu akan memberikan kontribusi semakin baik pada tubuh Anda.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *