Dampak Mengerikan Akibat Polusi Udara

Dampak Mengerikan Akibat Polusi Udara – Tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta, setiap hari kita terpapar polusi, baik yang berasal dari asap kendaraan ataupun limbah pabrik.

Seringnya kita menghirup udara yang sudah tercemar ini, membuat kita sangat rentan mendapatkan masalah kesehatan  mulai dari batuk sampai yang serius sekalipun.

3

Polusi udara memang memberikan efek yang berbahaya buat kita. Penasaran dampak mengerikan apa saja yang ditimbulkan oleh polusi udara? Berikut ulasannya.

  1. Infeksi saluran pernapasan

Terlalu banyak menghirup udara yang sudah tercemar atau polutan sangat berbahaya untuk kesehatan anda.

Udara yang sudah tercemar apabila terhirup masuk ke dalam tubuh akan menyebabkan infeksi saluran pernapasan yang biasanya diawali dengan sesak napas dan batuk.

Jika gejala tersebut dibiarkan, maka akan penyakit yang lebih serius seperti radang paru-paru dan juga kanker paru-paru.

Untuk menghindari atau mencegah hal tersebut, kita bisa menggunakan masker ketika beraktifitas di luar ruangan. Selain itu kita juga harus mengkonsumsi air putih cukup agar sisa-sisa toksin bisa dikeluarkan.

  1. Meningkatkan potensi kanker kulit

Bagi anda yang sering beraktivitas diluar ruangan yang terpapar polutan dan sinar matahari secara langsung, sangat beresiko untuk terkena kanker kulit.

Udara kotor dan sinar ultra violet yang mengenai kulit kita secara langsung, dapat membuat kulit menjadi iritasi dan berlanjut pada kanker kulit jika tidak mendapat penanganan dengan baik.

Maka dari itu, apabila anda ingin beraktivitas di luar ruangan usahakan untuk memakai pelindung seperti topi dan juga sunblock untuk melindungi kulit kita dari potensi kanker kulit.

  1. Kebocoran ozon

Apabila tingkat pencemaran udara sudah sangat parah dan berlangsung lama, maka akan berpotensi menyebabkan kebocoran lapisan ozon.

Limbah pabrik dan juga asap kendaraanlah yang sangat menyumbang dalam proses kebocoran ozon ini.

Apabila lapisan ozon yang melindungi bumi bocor, maka akan sangat membahayakan makhluk yang ada di bumi. Selain membuat udara bumi menjadi bertambah panas, resiko kanker kulit juga semakin meningkat.

Benda-benda langit seperti meteorid juga berpotensi untuk membentur bumi jika lapisan ozon mengalami kebocoran.

Baca Artikel Lainnya :

Itulah beberapa dampak mengerikan akibat polusi udara. Semoga dengan mengetahui dampak yang akan timbul, kita menjadi lebih sadar terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan bumi tempat kita tinggal. Selamat membaca…

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *