Dampak Negatif Ac Terhadap Kesehatan Tubuh Manusia

AC (Air conditioning) atau yang biasa kita sebut dengan pendingin ruangan, ternyata tidak hanya berguna untuk dapat membantu menjaga suhu ruangan agar tetap beradap ada titik konstan, akan tetapi dapat juga untuk meningkatkan sebuah kualitas udara  yang ada di dalam ruangan dan juga dapat mengurangi gejala pada asma serta alergi pada kulit.

t-59

Saat ini AC telah menjadi sebuah alat rumah yang tentu saja sangat diperlukan, terutama juga untuk menghilangkan hawa panas serta terik matahari yang menyerap pada dinding ruangan, pada saat musim panas berlangsung.

Sebuah AC tidak hanya dapat merubah hawa panas dan merubahnya menjadi sejuk, akan tetapi AC juga ternyata dapat meningkatkan kualitas udara yang ada di dalam ruangan. Namun ternyata AC dapat menimbulkan beberapa resiko bagi kesehatan tubuh manusia, terutama jika tidak merawatnya dan juga membersihkannya dengan benar.

Pada sisi yang lain, AC yang dirawat dengan baik dapat juga memeberikan beberapa manfaat kesehatan pada tubuh. Tapi dalam hal ini, saya akan membahas tentang beberapa dampak negatif AC terhadap kesehatan tubuh manusia:

  1. Kulit kering

Menghabiskan waktu berjam-jam di dalam ruangan yang ber-AC, ternyata dapat menyebabkan kekeringan dan juga iritasi pada selaput lender yang kita punya.

Bagian kulit manusia juga bisa kehilangan sebuah kelembaban alaminya dan juga dapat menjadi kering serta sensitif. Lebih baik anda menggunakan pelembab atau lotion saat anda harus berada di ruangan ber-AC selama berjam-jam.

2.Penyakit pernafasan

Suatu perubahan yang mendadak pada suhu dan juga kelembaban, ternyata dapat memperburuk beberapa gejala penyakit pernapasan. Contohnya adalah asma.

  1. Sick building syndrome

Istilah dari sick building syndrome ini lebih sering terlihat pada sebuah bangunan yang menggunakan sistem pendingin udara atau AC, akan tetapi bangunan tersebut tidak memiliki ventilasi yang tepat.

Baca Artikel Lainnya :

Hal ini yang menyebabkan seseorang lebih sering mengalami gejala kesulitan bernapas, iritasi kulit dan selaputl endir, pusing dan sakit kepala, dan juga kelelahan yang berlebihan, hal ini biasa disebut dengan Istilah sick building syndrome.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *