Dampak negatif Akibat Sulam Alis

Dampak negatif Akibat Sulam Alis – Banyak alasan mengapa  wanita melakukan sulam alis, tentunya untuk mendapatkan alis yang indah.

Namun selain memiliki manfaat ternyata sulam alispun memiliki dampak negative. Berikut ini dampak negative dari sulam alis yaitu :

Untitled

  1. Menyebabkan Rasa Sakit Pada Bagian Alis

sulam alis menimbulkan rasa sakit  pada alis mata..Rasa sakit yang dihasilkan dari sulam alis yaitu rasa perih seperti terbakar dan terkuliti pada bagian kulit alis. Rasa sakit tersebut dikarenakan proses sewaktu melakukan sulam alis.

  1. Menyebabkan Iritasi

Bagi yang berkulit sehat, sulam alis tidak akan menimbulkan iritasi. Untuk  yang berkulit sensitif, sulam alis menimbulkan iritasi pada bagian alisnya.

bercak merah akan timbul di sepanjang alis mata.Penyebab  Iritasi itu  biasanya karena bahan tinta yang digunakannya.

Jika melakukan sulam alis di tempat yang kurang berkompenten dibidangnya, mereka akan mengganti tinta sulam alis menggunakan tinta sintetis yang bisa mengiritasi kulit alis.

  1. Sulam Alis Merusak Kulit Epidermis

Efek bahaya sulam alis adalah rusaknya eidermis kulit. Merajah di kulit tubuh tidak berarti aman untuk tubuh dan kesehatan. kulit epidermis di lapisan atas akan rusak oleh  Alat sulam alis yang berbahan logam dan lancip.. Selain itu, saraf alis yang tertusuk  goresan jarum sulam akan rusak dan membuat peredaran darah menjadi tidak lancar.

  1. Terkena Penyakit Kulit

Dengan melakukan sulam alis akan mudah terkena penyakit kulit, Ketika proses  sulam alis, pori-pori bagian alis mata akan terbuka.

Sehingga  tubuh akan mudah dimasuki benda asing. Tak terkecuali  tinta sulam alis. Ketika tubuh banyak dimasuki  oleh benda-benda asing, maka bisa dipastikan tubuh akan mudah terkena penyakit terutama penyakit kulit

  1. Terkena Infeksi

dampak buruk dari sulam alis adalah infeksi.. Infeksi yang terjadi misalnya alis mata membengkak atau menimbulkan nanah.

Baca Artikel Linnya : Kejadian gagal saat melakukan Sulam Alis

Biasanya infeksi ini timbul karena  Tinta yang mengandung bahan kimia berbahaya masuk ke dalam pori-pori. Dan Peralatan yang tidak steril. Kuman melekat pada peralatan yang tidak steril dan masuk ke dalam tubuh.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *