Dampak Negatif Yang Disebabkan Oleh Minuman Bersoda

Dampak Negatif Yang Disebabkan Oleh Minuman Bersoda – Victoria Lane,wanita muda berasal dari Inggis meninggal dunia akibat kecanduan soda. Lane minum delapan liter soda perhari.

Untitled

Minuman bersoda memang punya rasa yang enak dan menyegarkan. Siapapun yang meminumnya pasti ingin minum lagi dan lagi. Tapi tahukah anda,bahwa minuman bersoda tidak mengandung nutrisi sama sekali.

Diluar sana banyak perusahaan minuman bersoda yang mengiklankan produknya tanpa melihat apa efeknya bagi banyak orang. Minuman bersoda mengandung banyak gula. Dalam satu botolnya bisa mengandung paling sedikit 10 sendok gula! Bayangkan betapa berbahayanya minuman soda tersebut bila masuk ke dalam tubuh. Berikut adalah dampak negative yang disebabkan oleh minuman bersoda.

  1. Masalah gigi dan gusi

Sering minum soda ternyata bisa menimbulkan kerusakan gigi yang serius. Penumpukan plak yang berujung pada gigi berlubang contohnya. Selain itu,asam massif yang terkandung dalam soda juga dapat mengikis gigi sehingga bisa merapuhkan gigi.

  1. Kesehatan tulang dan osteoporosis

Meminum soda dalam waktu panjang terbukti dapat membuat tulang keropos dan menyebabkan osteoporosis. Kandungan fosfor pada tulang yang terkena  soda dapat membuat tulang rapuh. Mineral tersebut dieksresikan melalui urin. Padahal fosfor seharusnya membawa kalsium kedalam tubuh.

  1. Kencing manis

Soda mengandung gula yang gila-gilaan banyaknya. Rutin mengkonsumsi soda dapat menimbulkan penyakit diabetes tipe 2

  1. Darah tinggi

Minuman bersoda juga dapat menimbulkan darah tinggi. Darah tinggi bisa juga memicu penyakit lain seperti jantung dan stroke.

  1. Detak jantung tidak teratur

Dalam soda mengandung kadar gula fraktosa yang tinggi sehingga menyebabkan detak jantung seseorang tidak teratur.

  1. Penuaan dini

Kebanyakan soda bisa membuat anda cepat tua. Asam fosfat yang ada didalam soda bisa membuat kulit anda cepat menua.

  1. Masalah ginjal

Ginjal akan bekerja sangat keras jika kita terus menerus meminum soda. Karena itu,minum soda dapat menimbulkan batu ginjal atau penyakit ginjal lainnya yang berbahaya.

Mulailah hidup sehat dengan mengurangi atau tidak lagi minum soda. Perbanyak olahrga dan makanan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *