Daun Ketumbar Sebagai Pewarna Merah Alami Bibir

Daun Ketumbar Sebagai Pewarna Merah Alami Bibir – Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang sangat penting. Bibir yang sehat dan berwarna merah tentunya akan membuat wajah semakin menarik dan cantik.

Untitled

Seiring bertambahnya waktu warna bibir dapat berubah sehingga bibir yang tadinya berwarna merah alami dapat berubah menjadi hitam dan akan membuat penampilan menjadi berkurang.

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab bibir memiliki warna hitam seperti kebiasaan merokok, kurang mengkonsumsi air putih dan makanan yang bernutrisi, penggunaan kosmetik seperti lipstik yang memiliki kandungan bahan kimia yang tidak cocok dengan jenis kulit bibir, adanya pengaruh buruk dari polusi dan sinar matahari, serta masih banyak lagi.

Memang hal- hal tersebut jarang kita sadari dan warna bibir berubah tidak sekaligus namun secara bertahap dan perlahan.

Mengatasi warna bibir yang kehitaman dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Bahan- bahan tersebut dapat dengan mudah kita temui dalam kehidupan sehari- hari dan juga sangat ekonomis.

Memang menggunakan bahan alamai dalam melakukan perawatan kecantikan akan mendapatkan hasil dalam waktu yang cukup lama namun bahan- bahan tersebut lebih abaik dan aman bagi kesehatan karena tidak akan memberikan efek samping dan ketergantungan.

Selain itu juga lebih ekonomis sehingga tidak memerlukan pengeluaran keuangan yang besar. Bahan alami yang dapat digunakan tersebut salah satunya adalah daun ketumbar.

Daun ketumbar merupakan salah satu jenis daun yang masuk kedalam golongan sayuran. Biasanya daun ini dimanfaatkan sebagai bumbu pelengkap dalam membuat masakan.

Daun ketumbar akan memberikan aroma serta cita rasa yang khas sehingga membuat masakan tersebut lebih lezat.

Namun daun ketumbar juga ternyata memiliki khasiat untuk merawat kecantikan bibir yaitu salah satunya dapat memudarkan warna bibir yang kehitaman yang menjadi salah satu permasalahan kecantikan bibir yang banyak dialami oleh beberapa orang tersebut, sehingga bibir akan memiliki warna merah alami seperti sebelumnya.

Caranya adalah dengan menghaluskan dua lembar daun ketumbar dengan cara menumbuknya. Kemudian oleskan langsung pada bibir secara merata dan diamkann selama 20 menit. Setelah itu bilas bibir dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur minimal dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Sebainya juga hal ini dilakukan pada malam hari sebelum menjelang tidur agar nutrisi pada daun ketumbar akan meresap sempurna kedalam kulit bibir tanpa adanya gangguan dari mengkonsumsi makanan atau minuman.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *