Daun Seledri sebagai Solusi Wajah Berminyak

Daun Seledri sebagai Solusi Wajah Berminyak – Memiliki kulit wajah berminyak menjadi salah satu kendala dalam penampilan. Selain menimbulkan kilap pada wajah, jenis kulit berminyak juga lebih cepat mengalami munculnya jerawat.

1

Seseorang yajng memiliki jenis kulit berminyak dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti keturunan, hormon, dan pola hidup yang kurang baik seperti kurangnya mengkonsumsi makanan yang bernutrisi serta kurangnya berolahraga.

Semua faktor- faktor tersebut akan mempengaruhi kelenjar minyak didalam kulit dalam memproduksi sebum atau minyak yang berfungsi sebagai penjaga kelembaban kulit agar tidak kering dan kenyal.

Namun, apabila sebum atau minyak yang dihasilkan terlalu berlebih juga akan menggangu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Tapi tahukan kamu ternyata ada banyak cara alami yang bisa kita gunakan untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah loh. bahkan cara ini cukup mudah dilakukan dan sangat ekonomis juga aman karena terbuat dari bahan alami. Salah satunya ialah penggunaan daun seledri sebagai perawatan kecantikan.

Daun seledri merupakan sejenis sayuran yang biasanya digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam membuat masakan. Daun seledri memberikan cita rasa dan aroma pada masakan sehingga masakan tersebut akan terasa lebih lezat. Selain sebagai bumbu pelengkap, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli daun seledri juga telah diketahui khasiatnya sebagai obat.

Daun seldri digunakan sebgai obat herbal yang bermanfaat untuk menjaga fungsi ginjal agar tetap sehat karena daun ini mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin E, dan nutrisi- nutrisi yang lainnya.

Vitamin A dan vitamin E tersebut sudah diketahui kegunaannya untuk kecantikan kulit. Oleh sebab itu selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, daun seledri juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Berdasarkan penelitian, daun seledri dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit berminyak di wajah. Sayuran tersebut dapat menyerap dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Yuk kita buat sendiri perawatan wajah dari daun seledri.

Baca Artikel Lainnya :

Cara pembuatan masker daun seledri sangatlah mudah caranya adalah dengan mencuci bersih daun seledri dengan air yang mengalir kemudian rebus daun seledri dengan menambahkan 2 gelas air. Rebus daun bersama air tersebut selama 10 menit kemudian dinginkan. Setelah dingin usapkan air rebusan daun seledri tersebut seperti mencuci wajah biasa.

Sebaiknya perawatan ini dilakukan setiap malam hari menjelang tidur. Setelah selesai dibasuh pada wajah diamkan selama satu malam agar sari air seledri tersebut meresap kedalam kulit. Keesokan harinya bersihkan wajah dengan air dingin. Perawatan yang dilakukan secara ruitin tersebut akan membuat minyak pada wajah berkurang dan wajah kamu akan bebas kilap dan sehat.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *