Destinasi Wisata Menarik Pantai Klayar Pacitan

Destinasi Wisata Menarik Pantai Klayar Pacitan – Sebagai negara kepulauan tak bisa dipungkiri bahwa Indonesia sebenarnya kaya akan obyek wisata berupa pantai.

1

Jenis wisata alam yang satu ini bisa dijadikan sebagai tempat refreshing yang tepat, pastinya juga tak memakan banyak biaya hanya untuk melihat lokasinya. Beberapa bahkan gratis bisa dikunjungi siapa saja. Dari sekian banyak pantai yang ada di Indonesia tentunya Anda sudah sering mengunjungi Bali bukan, pulau yang memang terkenal akan keindahan wisata pantai.

Bali memang cukup disoroti karena ada banyak sekali wisatawan asing yang sering kali menyempatkan diri datang kesini, namun Anda juga jangan hanya terpaku pada nama pulau tersebut saja, karena nyatanya potensi wisata pantai di Indonesia masih ada banyak lagi, mulai dari daerah bagian barat hingga paling timur semuanya memiliki lokasi menarik untuk dikunjungi.

Salah satu diantaranya berada di bagian tengah pulau Jawa. Mungkin Anda sudah sering kali mendengar nama kota Pacitan, namun belum pernah mendengar obyek wisata yang mereka tawarkan bukan.

Kota kelahiran mantan presiden Indonesia yaitu Susilo Bambang Yudhoyono ini ternyata juga memiliki satu potensi wisata pantai yang tak bisa diremehkan. Bahkan keindahannya bisa mengalahkan kuta Bali, yaitu pantai klanyar.

Namanya memang mulai terdengar beberapa tahun belakangan. Pantai yang satu ini lokasinya memang cukup jauh dari kota bahkan cukup sulit dijangkau. Hal inilah yang membuat keindahannya masih terjaga tanpa dijamah oleh tangan-tangan manusia.

Pantai klayar memiliki daya tarik dari komposisi pasir putih, batu karang dan deburan ombak, kamu yang datang pasti tak akan mau pulang. Karena memang terletak di bagian selatan atau termasuk dalam jajaran laun selatan cukup jarang yang berani bermain air, karena ombaknya cukup kuat, tak ada nelayan yang juga berani melaut disini olah karena itu tergolong sepi. Namun Anda juga tak perlu khawatir karena di hari-hari libur atau weekend pasti ada beberapa orang yang datang untuk berwisata.

Lokasi pantai ini cukup sulit dijangkau sehingga jika Anda berencana untuk datang lebih baik menggunakan mobil pribadi atau sewaan. Dari kota pacitan sendiri setidaknya 40 km harus Anda tempuh untuk mengunjunginya. Sedangkan bagi yang berasal dari Yogyakarta jarak tempuh akan lebih panjang lagi mencapai 110 km. Persiapkan diri juga untuk perjalanan yang cukup melelahkan karena rutenya cukup ekstrim.

Baca Artikel Lainnya :

Kamu yang datang kesini selain bisa berfoto-foto tak ada salahnya juga untuk melihat satu destinasi yang cukup unik yaitu ar mancur pantai. Ini bukan air mancur buatan yang selama ini Anda lihat, melainkan terbentuk secara alami dari batu karang dan deburan ombak. Tentunya kamu hanya bisa menemukan fenomena alam semacam ini di pantai klayar.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *