Diet ala jepang! Berikut rahasianya

Diet ala jepang! Berikut rahasianya – Wanita jepang terkenal memiliki postur tubuh yang langsing dan ideal, banyak sekali orang yang mengira bahwa wanita jepang berdiet keras untuk mendapatkan postur tubuh yang langsing.

Siapa bilang wanita jepang melakukan diet mati-matian, faktanya wanita jepang malah terobsesi dengan makanan.

jogging

Disetiap jalanan di jepang juga terdapat jajanan pasar yang dijual disana, lalu bagaimana mereka mendapatkan bentuk badan yang ideal, dan terlihat awet muda?

Berikut adalah rahasia para wanita jepang, agar mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dan ideal:

Menu makanan setiap hari

Menu makanan orang jepang, biasanya terdiri dari ikan, kacang kedelai, sayuran, buah-buahan, dan nasi. Kalau dipikir menu makanan orang jepang hampir sama dengan Indonesia, yang mengkonsumsi nasi, sayur, tahu, tempe, dan ikan, lalu apa rahasianya ?.

Biasanya orang jepang menghidangkan makanan dengan porsi kecil, seperti  1 mangkuk nasi, sup, ikan, dan kebanyakan dari itu adalah sayur-sayuran, bumbu yang mereka pakai untuk makanan juga sederhana, seperti kecap asin dan bumbu miso.

Beda halnya dengan orang Indonesia yang memakan nasi dalam jumlah banyak, serta banyak menggunakan msg dan minyak di dalam masakannnya, itulah yang membedakan antara masakan jepang dan Indonesia.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang popular dikalangan anak remaja saat ini, banyak yang menyukai teh asal jepang ini, karena rasanya yang sangat nikmat bila dicampur dengan susu ataupun dijadinya camilan.

Di jepang sendiri teh hijau tidak disajikan dengan gula ataupun susu, maka dari itu teh hijau yang asli, memiliki rasa yang sangat pahit.

Baca Artikel Lainnya :

Teh hijau memiliki antioksidan yang tinggi dan dipercaya dapat menurunkan berat badan, dan ini adalah alasan mengapa orang jepang memiliki badan langsing dan wajah yang awet muda.

Rajin jalan

Kebanyakan orang jepang lebih menyukai berjalan kaki dibandingkan menaiki kendaraan pribadi, hal ini disebabkan karena di jepang udaranya sangatlah segar.

Selain itu rajin jalan akan membuat tubuh menjadi sehat dan bisa membakar kalori dalam tubuh. Jika hal ini dilakukan akan membuat kita sehat dan langsing seperti orang jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *