Diet Sehat Bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Setiap wanita tentu ingin memiliki tubuh yang ideal agar terlihat menarik terutama bagi lawan jenisnya. Wanita yang memiliki tubuh ideal tersebut akan semakin percaya diri dengan menggunakan berbagai pakaian sehingga terlihat lebih cantik.

Beragam cara rela wanita lakukan demi mendapatkan tubuh yang ideal tersebut seperti meminum suplemen, berolah raga, dan juga melakukan diet.

q 172

Diet merupakan salah satu kegiatan pengaturan pola makan yang berbeda dari pola makan biasa yang dilakukan oleh seseorang. Umumnya yang dimaksud dengan diet tersebut adalah mengurangi jumlah asupan makan bahkan menghilangkan kebiasaan suatu makan tersebut.

Namun, banyak wanita yang salah menerapkan sehingga diet yang dilakukannya tersebut tidak sehat dan bahkan menyebabkan timbulnya penyakit. Penerapan yang dilakukan tersebut seperti mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi hingga meminum obat agar tubuh tidak merasa lapar.

Sebenarnya hal ini tidak baik bagi kesehatan tubuh karena bagaimanapun tubuh memerlukan asupan nutrisi atau gizi yang baik dan seimbang agar tubub tetap sehat.

Sebenarnya terdapat beberapa diet yang aman dan sehat untuk dilakukan. Bukan dengan menguragi jumlah makanan melainkan mengontrol kandungan yang ada dari makanan tersebut.

Beberapa diataranya adalah diet karbohidrat, diet lemak, dan diet gula. Jadi selain mengurangi berat badan dan membuat tubuh menjadi lebih kurus, tubuh juga akan tetap sehat karena ketiga komponen tersebut merupakan komponen- komponen sumber penyakit kolesterol dan diabetes.

Berikut beberapa macam diet sehat yang dapat dilakukan :

1. Diet Karbohidrat,

Diet ini baik dilakukan karena diet tersebut didasari dengan kadar gula yang ada di dalam karbohidrat tersebut.

Diet ini menfokuskan terhadap pemilihan makanan karbohidrat yang tepat agar kadar gula dalam darah tetap seimbang. Contohnya adalah dengan menggantikan peran nasi dengan kentang atau umbi- umbian.

Keduanya sama seperti nasi mengandung karbohidrat dan juga dapat menghasilkan energi sehingga tubuh tetap mampu beraktivitas seperti biasa.

2. Diet Lemak,

lemak memang dipercaya sebagai pemicu utama terjadinya kegemukan pada tubuh seseorang. Lemak tersebut tidak mudah larut oleh air sehingga tertinggal didalam tubuh dan tertimbun terus hingga menumpuk dan menyebabkan kegemukan.

Hal tersebut dapat benar dan dapat juga salah karena lemak sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh namun memang tidak dalam jumlah yang berlebih sehingga sebaiknya seimbang. Pada diet ini lemak yang biasanya didapatkan dari daging ataupun makanan lainnya dapat digantikan dengan lemak dari buah alpukat.

Buah alpukat memang memiliki kadar lemak yang baik dan dapat mudah larut oleh air di dalam tubuh sehingga tidak akan menimbun dan tentunya lebih baik bagi kesehatan.

3. Diet Gula,

diet ini merupakan salah satu diet yang cenderung sulit untuk dilakukan. Karena memang banyak makanan yang mengandung gula dan tentu makanan- makan tersebutlah yang memiliki rasa yang paling lezat.

Baca Artikel Lainnya :

Namun mengingat kandungan gula pada makanan tersebut dapat mempengaruhi kadar gula darah sebaiknya perlu difikirkan.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang ini terdapat produk gula khusus diet dan kesehatan yang dapat menggantikan gula biasa sehingga kamu tetap dapat makan makanan yang manis namun tetap sehat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *