Ditemukan Fosil Dinosaurus 200 Juta Tahun Beri Penjelasan Evolusi

Setelah berabad – abad dinosaurus punah, para peneliti berusaha menemukan petunjuk guna mengklarifikasi jenis dinosaurus yang pernah hidup di bumi dan mereka melakukan penelitian dari fosil – fosil yang telah ditemukan.

Sekitar dua tahun lalu di Pantai Wales telah ditemukan fosil dinosaurus berusia 200 juta tahun, yaitu fosil Dracoraptordanigani yang menjadi petunjuk penting terjadinya evolusioner pada periode Triassic kepada periode Jurassic awal.

q 52

Setelah di teliti oleh para ahli Paleontologi, ternyata dinosaurus Dracoraptor merupakan jejak dinosaurus terbaik yang pernah ada, selain dinosaurus Jurassic yang telah diawetkan dan memiliki spesimen paling lengkap pada masanya.

Dengan adanya penemuan ini, memberikan petunjuk pada para peneliti kapan akhir periode Triassic ketika pada periode tersebut terjadi kepunahan sebagian besar makhluk hidup yang ada di dunia.

Selain itu, penemuan ini bisa memudahkan para peneliti untuk menyusun rentetan jenis dominasi dinosaurus, misalnya T.Rex.

Fosil Dracoraptor yang telah ditemukan ini memiliki panjang sekitar dua meter mulai dari kepala hingga ekor. Diperkirakan dracoraptor ini masih berusia remaja terlihat dari tangannya yang besar dan lengannya yang pendek.

Berdasarkan fosil yang ditemukan ini, Howells mengatakan bahwa, kemungkinan besar pasti dinosaurus ini pasti sangat lincah dengan kaki dan tangannya yang pendek dan juga memakan daging buruannya menggunakan gigi yang tajam dan juga cakar – cakarnya tajam.

Diperkirakan juga dracoraptor ini gerakannya juga sangat cepat ketika mengejar dan memburu mangsanya. Diperkirakan Dracoraptor ini memakan mamalia atau reptil kecil dan dinosaurus, tetapi masih belum  Ida ditentukan makanan yang sebenarnya mereka makan apa.

Para ahli Dracoraptor juga menawarkan untuk melakukan verifikasi terhadap dinosaurus ke dalam berbagai macam spesies pada periode pertengahan Jurassic awal, yang mana sebagian adalah nenek moyang burung.

Baca Artikel Lainnya :

Dengan begitu akan memudahkan masyarakat umum untuk mengenal dan paham berbagai macam dinosaurus dari berbagai periode.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian oleh para peneliti untuk mengenali fosil dinosaurus tersebut, akhirnya fosil berusia 200 tahun milik dinosaurusDracoraptor di pajang pada Museum Nasional Wales.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *