Efek Samping Jika Kamu Menggunakan Pakaian Dalam Ketat

Pakaian adalah sebuah kebutuhan yang sangat pokok yang harus dipenuhi untuk hidup. Bahkan kini, berkembangnya zaman juga mempengaruhi jenis pakaian serta cara berpakaian seseorang.

Bahkan sekarangpun, dengan berkembangnya zaman, kita sudah bisa menilai seperti apa perilaku seseorang hanya dengan melihat tampilannya dalam berbusana sehari- hari.

Pada dasarnya pakaian berfungsi untuk menutupi aurat seseorang dari orang lainnya. Namun kini, pakaian sudah menjadi sebuah trend tersendiri bagi banyak orang seperti misalnya menggunakan pakaian dalam yang ketat.

s 159

Dalam segi trend, mungkin pakaian dalam yang ketat adalah sebuah trobosan baru namun dalam segi kesehatan pakaian dalam yang ketat memiliki perhatian tersendiri. Pasalnya, pakaian dalam yang ketat juga mampu memberikan efek kepada organ intim seseorang yang mengenakannya. Dan berikut penjelasannya:

  1. Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa kulit manusia juga termasuk makhluk hidup yang juga membutuhkan udara untuk hidup.

Itulah kenapa kemudian kita mengenal dengan yang namanya pori- pori kulit yang selain berfungsi sebagai tempat keluarnya keringat juga berfungsi sebagai tempat ‘bernafasnya’ kulit. Namun ‘bernafasnya’ kulit akan terganggu jika kita mengenakan pakaian dalam yang ketat.

Karena selain mengganggu pernafasan pada kulit, pakaian dalam yang ketat juga berefek kepada tingkat kelembapan kulit. Karena tidak adanya sirkulasi udara, kulit yang lembab dapat menumbuhkan jamur yang dapat mengganggu kesehatan kulit.

Selain gangguan pada kesehatan kulit, jamur yang tumbuh subur dapat juga mempengaruhi kesehatan lebih berat lagi seperti infeksi pada kandung kemih.

  1. Penggunaan pakaian dalam yang ketat selain dapat mengganggu sirkulasi ‘pernafasan’ kulit ternyata juga mampu mempengaruhi aliran darah.

Penggunaan pakaian dalam yang ketat secara otomatis akan menekan tubuh karena keketatannya. Hal inilah yang kemudian mengakibatkan sirkulasi darah menjadi terganggu yang dalam jangka waktu tertentu akan mengakibatkan organ tubuh yang dikenakan pakaian dalam yang ketat ini akan mati rasa.

Mati rasa disebabkan karena kurangnya kadar oksigen didalam aliran darah yang jika dibiarkan akan menumbuhkan bibit penyakit pada tubuh.

Tidak jarang, kurangnya kadar oksigen karena tekanan akibat penggunaan pakaian dalam yang ketat menjadikan seseorang menjadi pingsan tidak sadarkan diri sampai pakaian dalam yang ketat tersebut dilepaskan dan kadar oksigen didalam darh kembali normal.

Biasanya ini terjadi pada wanita yang menggunakan korset yang terlalu ketat dan menekan tubuh. Selain dapat mengakibatkan seseorang pingsan, pakaian dalam yang ketat dan menekan di perut juga dapat mengakibatkan naiknya asam lambung seseorang yang mengenakannya.

  1. Hal lain yang dapat terjadi ketika kita terlalu sering dalam mengenakan pakaian dalam yang ketat adalah terjadinya masalah pada tingkat kesuburan kita.

Misalnya pada pria, penggunaan pakaian dalam yang ketat dapat menjadikan sirkulasi udara ada organ intim menjadi tidak lancar dan udara sekitar organ intim menjadi memanas.

Memanasnya udara disekitar organ intim ini ternyata juga memiliki pengaruh kepada tingkat kesuburan sperma yang berkurang. Selain kepada pria, masalah inipun dapat terjadi pada wanita yang jika terlalu sering mengenakan pakaian dalam yang ketat juga mampu menyuburkan pertumbuhan bakteri di sekitar organ intim karena tidak adanya sirkulasi udara.

Hal inilah yang jarang diketahui oleh banyak orang yang terlalu sering mengenakan pakaian dalam yang ketat. Dan jika hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin hal yang akan terjadi kemudian adalah kemandulan pada seseorang.

Baca Artikel Lainnya :

Demikian penjelasan atas beberapa efek samping dari penggunaan pakaian dalam yang ketat. Tulisan ini bukanlah dibuat untuk melarang kita menggunakan pakaian dalam yang ketat, hanya saja penggunaan pakaian dalam yang ketat secara berlebihan akan memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *