Efek Samping Tidur Berlebihan

Efek Samping Tidur Berlebihan – Jika kita sering melakukan kebiasaan tidur dengan kelebihan misalnya lebi dari 8 jam dalam sehari. Mungkin akan membuat kesehatan kita akan berkurang, karena jika tidur yang berlebihan akan membuat efk samping yang tidak baik untuk kesehatan.

Untitled

Menurut dari beberapa penelitian, mengatakan bahwa setiap orang dewasa membutuhkan waktu tidur antara 7-8 jam dalam sehari untuk melindungi penyakit dan bahkan kematian. Dengan melakukan kebiasaan tidur berlebihan akan mengalami resiko masalah yang tinggi seperti diabetes, obesitas dan bahkan penyayik jantung.

Berikut efek samping tidur berlebihan yang sangat tidak baik untuk kesehatan.

Obesitas

Jika seseorang tidur secara berlebihan 9-10 jam setiap malam, maka 25 % akan mengalami penambahan berat badan 5 kg dalam seminggu. Karena tubuh yang istirahat terlalu lama dan makan dengan tidak baik akan mengakibatkan penumpukan dan penimbunan lemak.

Nyeri Tulang

Semakin lama kita tertidur, maka mengalami masalah resiko nyeri seperti nyeri tulang punggung dan nyeri lainnya. Karena mengalami perubahan posisi yang akan menyebabkan sakit dan nyeri.

Sakit kepala

 Tidur dengan berlebihan akan mengakibatkan sakit kepala. Karena dengan istrirahat yang berlebihan lebih dari 7 jam dalam sehari akan mengakibatkan efek Neurotransmitter pada otak.

Depresi

Jika kita tidur berlebihan juga sangat memicuhnya depresi yang lebih buruh baik tubuh, sebaiknya jangan melakukan hal ini tidurlah dengan normal dan teratur.

Resiko penyakit jantung

Jika sering dan membiasakan tidur yang berlebihan sangat memicuhnya penyakit jantung, karena jantung sangat rentang terhadap penyakit sebaiknya tidur dengan teratur dan jangan berlebihan.

Resiko terkena penyakit Alzheimer

Dengan tidur yang tidaklah teratur dan membiasakan tidur terlalu lama akan menurunkan longetivity hidup dan akan memicuhnya timbul penyakit Azheimer.

Tidak bisa hmil atau sulit hamil

Salah satu faktor yang akan menghambatnya pertumbuhan janin dan juga perkembangan janin yaitu dengan melakukan kebiasaan tidur yang berlebihan.

Menurut para ahli mengatakan bahwa kehamilan yang tertinggi di antara para wanita yaitu mereka yang tidur antara 7-8 jam dan yang sulit tidur mereka antara 9-11 jam dalam sehari. Dengan begitu akan susah mengalami kehamilan dan perkembangan pada janin.

Resiko penyakit diabetes

Dampak yang sangat tinggi yaitu resiko diabetes, karena dengan melakukan kebiasaan tidur secara berlebihan akan mudah terkena penyakit diabetes tipe 2 yaitu akan menggangunya toleransi glukosa. Dengan begitu akan menimbulkan penyakit diabetes.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *