Eloknya Pantai Kartini Sarana Edukasi dan Wisata Keluarga

Eloknya Pantai Kartini Sarana Edukasi dan Wisata Keluarga – Siapa yang tidak mengetahui Jepara? Jepara merupakan salah satu kota kecil yang berada di Jawa Tengah.

1234

Hingga saat ini Jepara begitu terkenal dengan kerajinan ukirannya yang begitu khas. Namun siapa sangka apabila kota kecil ini juga mempunyai wisata alam yang sangat terkenal dan sayang sekali jika Anda lewatkan. Ia adalah Pantai Kartini.

Lokasi

Pantai Kartini berada di Bulu, Jepara. Pantai ini berada 2,5 dari kantor bupati Jepara. Letaknya begitu strategis hal ini dikarenakan ia berada di jalur transportasi laut ke Taman Nasional Karimunjawa serta Pulau Panjang.

Akses Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini dapat Anda akses melalui Semarang. Dari Semarang Anda tinggal mengambil rute Semarang-Demak dan sampailah ke Jepara. Perjalanan darat bisa Anda tempuh dengan menggunakan mobil atau motor.

Bila ingin waktu yang jauh lebih bebas, Anda dapat menyewa mobil dari Semarang. Jika di tempuh dari Kota Jepara, Pantai Kartini hanya perlu di tempuh dengan berkendara sejauh 3 km.

Untuk sampai di pantai ini tidaklah sulit, karena sepanjang perjalanan Anda akan di bantu dengan petunjuk jalan. Sesampainya di sana, Anda akan menemui 2 gerbang pintu masuk. Anda harus masuk melalui gerbang yang ke 2.

Info Biaya Tiket Masuk

Agar bisa masuk ke Pantai Kartini, Anda diharuskan membayar biaya retribusi sebesar Rp 5000 untuk masing-masing orang, untuk biaya parkir kendaraan seperti mobil, sepeda motor, bus, dimulai dari Rp 2000 hingga Rp 12500. Biaya parkir yang di tarik bergantung dari kendaraan apa yang Anda bawa ke sana.

Pesona Pantai Kartini

Pemerintah daerah sengaja memberi nama pantai ini dengan Pantai Kartini karena untuk mengenang jasa pahlawan R.A Kartini. Dahulu R.A Kartini beserta saudara-saudaranya sering sekali bermain di pantai ini.

Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih serta ombak yang sangat tenang. Pantai ini sangat cocok di kunjungi untuk wisata keluarga, selain menawarkan berbagai macam keindahan panorama alami pantai, ada berbagai macam wahana yang berada di pantai.

Berbeda dengan kebanyakan objek wisata yang ada di pantai lain. Pantai Kartini bukan Cuma mempunyai keindahan panorama yang di tonjolkan akan tetapi berbagai macam wahana hiburan serta pendidikan.

Wahana ini seperti kura-kura, wahana bermain untuk anak-anak, spoor mini, catur raksasa, tugu Kartini, panggung hiburan, tugu kartini, kolam kecek. Selain wahana ini pemerintah juga akan membangun berbagai macam wahana yang loainnya.

Dari sekian wahana yang disebutkan, salah satu wahana yang sangat terkenal dan juga banyak diminati para wisatawan ialah kura-kura ocean park. Agar bisa masuk ke wahana ini, Anda harus membeli tiket masuk seharga 17 ribu per orang. Bagaimana? Mengasyikkan bukan? Tunggu apalagi!

Baca Juga :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Eloknya Pantai Kartini Sarana Edukasi dan Wisata Keluarga

  1. Pingback: Pantai Siung : Wisata Eksotis yang Tersembunyi di Yogyakarta | Joko Warino Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *