Empat Bahan Alami Ini Membantu Menyamarkan Kulit Kamu

Empat Bahan Alami Ini Membantu Menyamarkan Kulit Kamu – Memiliki kulit yang sehat dan  halus merupakan semua idaman bagi wanita dan pria, karena memiliki kulit yang sehat dan halus serta bersih dapat membuat penampilan menjadi lebih dan dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun tidak semua memiliki kulit yang sehat, halus dan bersih di karenakan beberapa faktor yang menyebab tersebut.

2.1

Biasanya yang menyebabkan kulit tersebut tampak adalah pola makan yang tidak sehat, kurangnya olahraga, genetik ( keturunan ) dan bahkan lingkungan yang tidak sehat. Adanya beberapa penyebab tersebut mengakibatkan penumpukan lemak daerah paha, perut, lengan atau dikenal dengan sebuatan selulit.

Penyembuhan memang sangat sulit dibandingkan dengan pencegahan, namun ada beberapa bahan alami yang ampuh untuk menyamarkan kulit yang disebabkan karena beberapa faktor tersebut. Maka dari itu, simak berikut empat bahan alami yang dapat membantu menyamarkan selulit atau kulit kamu.

1. Wortel

Bahan alami yang pertama adalah wortel, kandungan wortel bukannya baik untuk kesehatan mata saja melainkan dapat juga membantu menyamarkan kesehatan kulit dengan baik. Cara pengaplikasiannya dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan menghaluskan wortel dengan cara di blender dan menambahkan madu satu sendok kemudian lakukan pengolesan pada  bagian tubuh yang akan di atasi. Diamkan selama 10 – 15 menit dan lakukan pembilasan dengan air bersih.

2. Mentimun

Bahan alami yang kedua adalah mentimun, kandungan mentimun memang memiliki peranan penting untuk membantu melembabkan, mengencangkan kulit dan menyamarkan kulit. Hal ini juga dapat di aplikasikan dengan cara yang hampir sama dengan cara diatas, dengan menghaluskan irisan beberapa mentimun dan mengoleskan ke bagian tubuh yang selulit, diamkan beberapa menit dan lakukan pembilasan dengan air bersih.

3. Ampas Kopi

Bahan alami yang ketiga adalah ampas kopi, kandungan kopi memang ada yang tidak baik dan baik untuk kesehatan tubuh. namun ada kandungan yang baik dalam kopi yang dapat mengencangkan kulit, menghaluskan kulit dan menyamarkan selulit. Tetapi tidak menggunakan bahan utama kopi, melainkan dengan ampas kopinya biasanya diaplikasikan dengan cara mensiapkan ampas kopi tanpa gula dan menambahkan sedikit minyak zaitun. Lalu mengoleskan  kebagian yang akan di samarkan secara merata dengan lakukan pemijatan halus kebagian tersebut. Di sarankan untuk melakukan cara tersebu selama 20 menit setiap harinya.

4. Rumput Laut

Bahan alami yang terakhir adalah rumpu laut, kandungan alami yang ada di dalam rumput laut memang sangat beragam dan sangat baik untuk kesehatan. Namun bukan hanya baik untuk kesehtaan saja, melainkan dapat membantu menghaluskan kulit, mengencangkan kulit dan menyamarkan kulit dengan baik. Untuk pengaplikasian dapat dilakukan dengan mudah juga, yaitu dengan cara menghaluskan rumput laut yang sudah di rebus atau dilakukan penghalusan langsung dan langsung lakukan pengolesan ke bagian yang akan di samarkan, diamkan selam 10 – 15 menit hingga meresap dan lakukan pembilasan dengan air bersih.

Baca juga :

Itulah informasi tentang empat bahan alami membantu menyamarkan kulit semoga informasi kami dapat berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *