Empat Bahan Alami Yang Ampuh Samarkan Noda Jerawat

Empat Bahan Alami Yang Ampuh Samarkan Noda Jerawat – Jerawat merupakan salah satu masalah yang besar pada semua orang, terutama pada kaum remaja. Memang jerawat hanya berukuran kecil, namun akan memiliki dampak besar pada penampilan semua orang. Oleh sebab itu berbagai cara dilakukan orang demi menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat di wajah.

1

Bukan hanya merusak penampilan saja, jerawat juga akan menimbulkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman bagi orang yang menderitanya. Jerawat ini biasanya disebabkan karena pori – pori kulit wajah yang tertutup oleh minyak, debut atau kotoran yang menempel, dan mengakibatkan benjolan pada kulit wajah.

Masalah jerawat sebenarnya sangat mudah di atasi, mulai dari penggunaan krim, masker madu, jeruk nipis dan lain sebagainya. Jika sudah teratasi masalah jerawat, akan menimbulkan dampak lainnya pada kulit yaitu noda gelap dan bekas jerawat yang akan merusak penampilan anda, nah untuk mengatasi dan menyamarkan masalah noda jerawat ini. Simak berikut empat bahan alami yang akan membantu menyamarkan noda jerawat dengan baik.

1. Lemon

Lemon sudah sangat terpercaya dan ampuh untuk mengatasi masalah kulit, terutamanya masalah jerawat dan bekas jerawat. Lemon ini bisa digunakan untuk masker wajah yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel serta menghilangkan noda atau bekas jerawat dengan maksimal. Penggunaannya pun sangat mudah dengan menggunakan air perasan lemon, langsung mengoleskan kebagian wajah yang bernoda dan bekas jerawat tersebut yang akan dihilangkan.

2. Bawang Putih

Bawang putih memang biasanya digunakan untuk bahan tambahan dan menyedap rasa suatu masakan. Namun bawang putih ternyata dapat juga membantu mengatasi masalah jerawat, bahkan bawang putih juga sangat ampuh menghilangkan jerawat dalam satu malam. Tidak hanya jerawat kandungan yang ada di dalam bawang putih juga berguna untuk menghilangkan noda dan bekas jerawat dengan baik. Caranya mudah sekali, lakukan penghalusan bawang putih, lalu mengoleskan atau menjadikan masker wajah pada bagian yang mengalami jerawat atau noda bekas jerawat, diamkan beberapa menit atau semalaman.

3. Putih Telur

Putih telur juga merupakan salah satu bahan alami yang ampuh digunakan untuk mengatasi gangguan masalah jerawat. Tak hanya jerawat, putih telur juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan kulit, terutamnya memutihkan kulit, menghaluskan kulit, melembabkan kulit, menghilangkan kerutan dan menghambat penuaan dini.  Untuk pengaplikasian cara sangat mudah sekali anda langsung menggunakan putih telur untuk masker wajah di bagian yang mengalami masalah jerawat dan bekas jerawat, diamkan beberapa menit hingga meresap dan bilas dengan air bersih.

4. Asam Jawa

Asam jawa memang jarang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat di wajah, namun ada beberapa kandungan yang terdapat di dalam asam jawa yang dapat mengatasi masalah jerawat dan bekas jerawat yang belum hilang. Jika ingin menggunakan bahan alami ini, harus dilakukan dengan cara yang tepat dan benar yaitu menghaluskan asam jawa dan menambahkan madu hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke wajah yang berjerawat dan bekas jerawat diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksima, sebaiknya dilakukan dengan teratur.

Baca juga :

Itulah empat bahan alami yang ampuh samarkan noda jerawat semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *