Empat Makanan Membantu Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

Empat Makanan Membantu Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak – Kebanyakan orang di zaman sekarang ini mengalami masalah tidur yang kurang berkualitas dan kurang adanya kenyeyakan dalam tidur. Pada dasarnya zaman modern ini, kebanyakan orang di tuntut untuk melakukan berbagai hal, seperti pekerjaan yang lembur yang akan mengakibatkan kualitas tidur menurun dan bahkan akan mengakibatkan stres dan membuat kondisi tubuh kurang baik.

1

Bukan hanya itu saja, masalah yang mengakibatkan penurunan kualitas tidur melainkan seringnya begadang tanpa kejelasan, seperti memainkan game atau smartphone juga akan menganggua kualitas dikarenakan keasyikan bermain game tanpa memikirkan kondisi tubuh dan waktu hingga larut.  Namun, jika anda mengalami hal seperti itu secara terus menerus sebaiknya mengimbanginya dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang mendukung kualitas tidur anda menjadi lebih baik dan membuat kenyeyakan atau kenyamanan saat tidur dilakukan. Berikut empat makanan yang akan membantu anda tidur lebih nyenyak.

1. Pisang dan Almond

Makanan yang pertama dapat mengatasi masalah tidur dan gangguan tidur adalah dengan mengkonsumsi buah pisang dan almond. Konsumsi buah pisang ini dan menambahkan kacang almond beberapa akan dapat membantu mengatasi gangguan tidur dengan baik, perpaduan nutrisi tersebut membuat rasa ngantuk dan menyamankan kondisi tidur anda dengan baik.

2. Sereal dan Susu

Makanan kedua yang dapat membantu mengatasi masalah tidur dan kenyamanan tidur dengan baik adalah dengan mengkonsumsi sereal dan susu. Kedua bahan makanan yang dikombinasikan akan dapat membantu kenyeyakan tidur anda dengan baik dan membantu memberikan asupan nutrisi yang terpenuhi oleh tubuh.  Mengkonsumsi kedua bahan kombinasi ini biasanya dapat dilakukan ketika bangun tidur atau pada pagi hari secara teraturnya, dan sebaiknya memiliki sereal yang menggunakan bahan rendah gula serta anda bisa juga mengkonsumsinya sebelum tidur malam hari.

3. Segelas Susu Hangat

Susu memang memiliki kandungan yang sangat tinggi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun jika anda mengalami masalah dengan tidur ternyata dapat juga di atasi dengan mengkonsumsi segelas susu bubuk atau susu air secara teratur pada pagi dan sebelum tidur. Konsumsi susu ini akan membantu membuat kondisi tubuh anda lebih baik, sehingga ketika malam hari akan memberikan respon baik pada saat tidur yang akan membuat lebih nyaman dan lebih nyenyak.

4. Biskuit Gandum dan Selai Kacang

Solusi terakhir yang dapat membantu anda lebih nyenyak dan nyaman dengan mengkonsumsi dua bahan makanan ini yaitu biskuit gandum dan selai kacang. Kandungan triptofan dan karbihidrat pada gandum dan selai kacang akan membantu membuat kondisi tubuh membaik dan membantu membuat tidur anda lebih berkualitas. Biasanya bisa dikonsumsi sebelum tidur dan pada pagi hari untuk menambah energi sebelum beraktivitas.

Baca juga :

Itulah empat makanan membantu membuat tidur anda lebih nyenyak semoga informasi kami berguna dan bermanfaat.

Loading…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *