Encrypted USB Flash Drive : Flashdisk dari TOSHIBA dengan Teknologi Enkripsi

Encrypted USB Flash Drive : Flashdisk dari TOSHIBA dengan Teknologi Enkripsi – Bagi anda pekerja kantoran ataupun perusahaan tren penyimpanan sebuah data atau file menggunakan cloud atupun SD card memang tengah popular saat ini, akan tetapi masih banyak orang lebih memlih USB flash drive atau yang lebih dikenal dengan sebutan flashdisk, terutama untuk menyimpan berkas file atau data rahasia.

Untitled

Sebuah data-data ataupun berkas elektronik yang penting tentunya harus didukung dengan sarana penyimpanan yang memiliki tingkat keamanan tinggi pula. Hal tersebut yang mendorong pihak produsen ternama yaitu Toshiba mengembangkan sebuah produk FD dengan teknologi tingkat keamananan yang tinggi.

Ya, baru baru ini perusahaan ternama Toshiba telah merilis produk terbaru darinya yakni sebuah flashdisk dengan teknologi enkripsi dan produk ini diberi nama Encrypted USB Flash Drive.

Ada yang unik dari Encrypted USB Flash Drive ini , pada bagian bodi pada fd ini terdapat sebuah keyboard. Tombol-tombol yang ada pada keyboard tersebut memiliki fungsi untuk memasukan kode PIN jika pengguna ingin mengakses isi yang terdapat dalam flashdisk.

Itu artinya, pengguna yang tidak mengetahui nomor PIN, tak akan bisa mengakses konten yang ada di dalam flashdisk ini. Perihal ancaman terhadap hacker, flash disk ini memiliki sistem Brute Force Hack Defense Mechanism sebagai pengaman bagi flash disk ini. Jika pengguna salah memasukan nomor PIN sampai 10 kali, data dalam flashdisk tersebut akan terhapus secara otomatis.

Flashdisk ini mempunyai tiga lampu indikator dimana lampu ini berfungsi untuk memberitahu status apakah fd dalam keadaan terkunci atau tidak. Pihak Toshiba mengklaim bahwa flashdisk besutan mereka ini telah memenuhi standar enkripsi tingkat militer AES 256-bit.

Baca Artikel Lainnya :

Encrypted USB Flash Drive ini pun telah mendapatkan sertifikasi untuk digunakan bagi para konsumen baik itu untuk umum maupun perusaaan dan bahkan di lingkungan pemerintahan. Flashdisk ini tersedia dalam berbagai variasi kapasitas penyimpannaya yaitu mulai dari 4GB, 8GB, 16GB, hingga 32GB.

Untuk masalah harga, fd ini dibanderol mulai dari USD95 atau jika dirupiahkan sekitar 1 juta rupiah per unituntuk versi 4 Gb hingga USD200 dan memiliki garansi selama 3 tahun.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *