Ericsson tipe T10, Ponsel Mungil Jadul

Ericsson tipe T10, Ponsel Mungil Jadul – Menilik sejarah perkembangan ponsel di dunia, apakah handphone pertama yang kamu miliki? Pada awal tahun 2000-an bisa mempunyai HP merupakan anugerah tersendiri pada kala itu.

Bayangkan, kita bisa berkomunikasi dengan orang yang jaraknya sangat jauh hanya dengan sebuah benda yang ukurannya tidak lebih besar dari sabun mandi batang denagn sangat mudah.

Untitled

Jika kalian termasuk orang pengikut perkembangan handphone, pastinya Anda pasti kenal dengan HP besutan Ericsson tipe T10. Dengan model flip pada desain strukturnya, ponsel imut ini terlihat sangat keren ketika dipegang dan sangat nyaman juga saat digunakan.

Selain bentuknya yang cukup unik, ponsel tersebut juga memilik antena yang semakin menambah keunikan dari Ericsson tipe T10 ini.

Harga pertama kali pada saat membeli pada waktu itu adalah sekitar 400 ribu rupiah untuk harga bekasnya dengan kondisi apa adanya dan fasilitas seadanya. Fitur yang dapat diperoleh dari hp ini diantaranya adalah jaringan konektivitas GSM dual band.

Ponsel dengan dimensi berukuran 105x49x24 mm ini memiliki berat 146 gram saja. Sungguh telepon genggam yang sangat unik dan mungil ketika itu.

Layar pada ponsel tersebut menggunakan green backlight monochrome berukuran 3x18mm. Dengan kapasitas phone book sebesar 189 entri, dengan kapasitas tersebut anda dapat menyimpan kontak teman, kerabat atau gebetan Anda sehingga anda bisa dengan mudah melakukan panggilan ataupun mengirim pesan singkat (SMS) walaupun hanya bisa satu baris saja.

Anda dapat menghubungi kontak yang telah anda simpan dalam Phonebook anda dengan juga harus membeli nomor perdana yang harganya cukup lumayan mahal ketika itu.

Nomor perdana dihargai sebesar Rp 175 ribu dan jika ingin membeli voucher, nominal yang paling murah pada kala itu seharga Rp 100 ribu.

Ponsel Ericsson tipe T10 pun telah dibekali Sound Monophonic yang dapat mengeluarkan suara yang nyaring ketika anda mendapat pemberitahuan panggilan ataupun pesan dari teman Anda.

Untuk urusan daya, telepon genggam ini menggunakan baterai tipe NiMH yang dapat bertahan 100 jam pada saat standby dan 240 menit jika digunakan untuk menelepon.

Baca Artikel Lainnya :

Dengan desain yang mungil, dan pilihan warna yang beragam, ponsel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna telepon genggam yang masih jarang pada kala itu.

Pada awal meluncurnya produk ini, Ericsson tipe T10 hadir dengan beberapa pilihan warna yang menarik diantaranya yaitu biru, turquoise, ungu, dan pink.

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *