Fakta Mengerikan Tentang Mengupil, Anda harus Tahu

Apakah anda termasuk orang yang suka mengupil? Ternyata bahaya seseorang yang ngupil ternyata banyak. Berikut adalah beberapa bahaya dari ngupil, bahkan ada yang dapat menyebabkan kematian.

Nyatanya tidak dapat dipungkiri, bagi sebagian orang-orang melakukan kegiatan mengupil, karena mengupil adalah suatu kegiatan yang mengasikkan dan juga dapat membersihkan rongga hidung.

t-67

Benar atau tidak, biasanya orang-orang mulai melakukan aktivitas mengupil pada saat sedang bersantai, pada saat bengong ataupun pada saat mengisi waktu luang. Hasil survey peneliti dari Wisconsin, ternyata rata-rata seseorang mengupil, bisa dilakukan hingga 4 kali sehari.

Hal ini bisa menjadi aktivitas yang berguna dan sekaligus juga sebagai aktivitas yang tergolong jorok bagi sebagian orang-orang. Mengupil juga dapat membantu membersihkan rongga hidung dari debu dan kotoran.

Walaupun kegiatan mengupil ini tergolong mengasikkan dan juga dapat membantu membersihkan rongga pada hidung, tapi ternyata mengupil ini juga dapat membahayakan kesehatan dan rongga hidung anda.

Berikut adalah beberapa fakta mengerikan tentang mengupil, yang dapat membahayakan anda:

  1. Pendarahan pada hidung

Hal ini disebabkan karena pelumas alami yang dibutuhkan rongga hidung habis. Akan tetapi jika seseorang jarang mengupil juga, akan menyebabkan lender yang ada pada rongga hidung bercampur dengan kotoran, yang terjadi akan mengeras dan kelama-kelamaan dapat menghambat pernapasan.

  1. Terjadi infeksi

Kondisi tangan yang kotor, lalu kemudian anda mengupil, ternyata dapat membuat virus flu gampang masuk ke dalam hidung dan akan lebih mudah menyebar pada bagian tubuh lainnya.

  1. Rambut hidung yang rontok

Rambut yang berada di dalam rongga hidung memiliki suatu kegunaan yang penting, gunanya untuk menyaring udara dari debu. Jika rambut hidung itu hilang, maka semua jenis penyakit akan mudah tersebar melalui udara dan dapat masuk secara leluasa ke dalam tubuh.

  1. Meninggal

Hal ini memang susah dipercaya, tapi ternyata hal ini telah dijelaskan secara medis. Di dalam rongga hidung kita, terdapat tulang ethmoid atau tulang yang memisahkan antara hidung dengan otak.

Baca Artikel Lainnya :

Jika pada saat seseorang mengupil dan ia tidak sengaja menusuk tulang ethmoid, maka cairan yang ada didalam otak bisa bocor. Dan akibat dari semua itu jika tidak secepatnya ditangani, akan mengakibatkan seseorang meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *