Fakta Unik Dan Aneh Tentang Kehamilan

Fakta Unik Dan Aneh Tentang Kehamilan – Saat seorang ibu mengalami kehamilan, semua anggota tubuhnya mengalami perubahan. Begitu juga dengan hormon ditubuhnya.

12

Bahkan seorang ibu yang telah dua kali mengalami kehamilan, akan memiliki dua pengalaman yang berbeda. Berikut ini beberapa fakta unik dan aneh tentang kehamilan yang sering dialami para ibu:

  1. Morning Sickness

Hampir semua ibu-ibu yang sedang hamil pernah mengalami morning sickness. Umumnya para ibu hamil akan mengalami penyakit pagi hari ini pada trimester pertama.

Gejalanya ada yang ringan seperti mual atau pusing. Ada juga yang lebih parah sampai harus dirawat di rumah sakit. Oleh karena terlalu sering muntah sehingga tidak ada asupan makanan yang masuk ke tubuh.

Uniknya, tidak hanya para ibu yang merasakan morning sickness ini. Bahkan para ayah pun banyak yang mengalaminya.

  1. Mengalami “Ngidam”

Semua ibu hamil di Indonesia pasti pernah merasakan Ngidam . Biasanya para ibu hamil ini akan mengidamkan makanan atau minuman tertentu, yang terkadang bukan kesukaannya.

Seorang ibu yang tidak menyukai bakso, tiba-tiba ingin makan bakso yang pedas di tengah malam. Terkadang tidak masuk akal, tapi hal ini memang sering terjadi pada ibu-ibu yang sedang hamil. Para ayah juga banyak yang mengalami moment ngidam ini. Jadikan ngidam ini sebagai moment kedekatan calon ibu dan ayah, ya.

  1. Indra Penciuman Menjadi Lebih Tajam

Indra penciuman seorang ibu yang sedang hamil sangat sensitif. Ini merupakan reaksi alamiah dari tubuh yang melindungin janin dari bahaya sekitar. Misalnya terhadap bau rokok, pestisida bahkan terhadap bau makanan dan minuman yang menyengat sekalipun.

Bahkan ada ibu hamil yang tidak tahan terhadap bau bawang, yang biasa terdapat di dalam masakan.

  1. Beberapa Anggota Tubuh Membesar

Saat tubuh mengalami kehamilan, otomatis akan ada perubahan fisik pada ibu yang sedang hamil. Berat badan bertambah, perut yang semakin membesar sesuai dengan usia janin. Selain itu payudara juga membesar, sebagai persiapan untuk menyusui bayi.

Beberapa ibu hamil juga mengalami bengkak pada kaki dan tangannya. Jangan khawatir, ini akan hilang sendirinya setelah melahirkan.

  1. Menjadi Lebih Cantik

Saat fisik ibu hamil mengalami banyak perubahan, emosi pun ikut berubah. Ibu hamil cenderung sensitif, mudah tersinggung dan marah. Karena merasa dirinya tidak menarik lagi bagi suami.

Baca Artikel Lainnya :

Padahal faktanya, 60% para suami mengatakan bahwa istrinya tetap menarik saat sedang hamil. Bahkan 27% lagi menganggap istrinya sangat memikat kala sedang hamil. Seorang ibu yang sedang hamil seperti memilik aura positif di tubuhnya.

Seperti ada kecantikan alami yang memancar keluar. So, mulai sekarang hilangkan rasa tidak percaya diri saat ibu sedang hamil, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *