Fakta unik dan menarik tentang sapi limosin

Fakta unik dan menarik tentang sapi limosin – Siapa yang tidak tahu jenis sapi limosin. Sapi merupakan makanan utama daging-dagingan yang banyak dikonsumsi masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia yang memakannya.

Sapi sendiri memiliki daging yang gurih dan juga bertekstur kenyal, serta berserat dan mengenyangkan.

6

Untuk itu sapi seringkali menjadi primadona banyak orang. Salah satunya adalah sapi limosin yang jika di Indonesia identik dengan presiden ?

Kenapa ?

Harga sapi limosin yang mahal membuat banyak orang bersugesti bahwa hanya presiden yang menyumbangkannya untuk hari lebaran kurban atau acara lainnya, dan kenyataannya memang seperti itu. Lalu apa saja keunikan sapi limosin ?

  1. Sapi limosin makan dan minum dalam waktu yang dijadwal, karena sapi akan bisa besar dan juga berdaging berat jika sudah makan langsung tidur. Maka sapi diberikan makan pada waktu 9 pagi dan 22 malam saja.
  2. Sapi limosin berharga mahal dan rata-rata harganya mencapai diatas 30 juta per ekor.
  3. Jenis sapi limosin menjadi sapi terbesar di Indonesia.
  4. Peternak sapi limosin sudah menjadi langganan mantan presiden SBY saat hari raya.
  5. Sapi limosin awalnya berasal dari Eropa karena sapi limosin merupakan sapi dengan kualitas unggul alias bibit unggul dari ternak sapi.
  6. Waktu yang dibutuhkan untuk penggemukan lebih pendek dan singkat alias lebih cepat dengan begitu sapi ini bisa diternak dan dijual dalam waktu yang sangat cepat
  7. Jenis sapi ini lebih tahan terhadap serangan berbagai macam penyakit terutama antraks yang bisa merugikan petani sapi dan tentunya bisa membuat para sapi tertular lalu mati.

Adapun selain keunikan diatas, jenis kandang sapi limosin haruslah lebih luas karena sapi ini memiliki tubuh besar dan bobot berat sekali.

Baca Juga :

Selain kandang khusus pakan dan gizi ini juga harus diperhatikan, kenapa? karena target sapi limosin memang membesarkan bobot tubuhnya.

Kualitas sapi yang bagus memiliki moncong hitam dan tentunya mengkilat, tidak terlihat lemah. Punggung yang datar dan juga kulit yang bersih menandakan sapi tersebut bersertifikat dan juga berkualitas.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *