Fakta Unik Tentang Gula

Fakta Unik Tentang Gula – Gula. Makanan rasanya tidak enak bila tidak ada gulanya. Mau itu makanan ringan,kue,minuman,atau masakan bila tidak ada gula rasanya tidak pas.Gula juga identik dengan anak-anak. Pernahkah anda mendengar pepatah gula itu jahat?

Untitled

Rasanya pepatah itu ada benarnya. Pasalnya gula adalah sumber dari berbagai macam penyakit. Ya walaupun tidak 100%,namun bisa dipastikan bahwa gula bisa menyebabkan penyakit tertentu. Fakta-fakta dibawah ini mungkin bisa membuka mata anda tentang apa saja fakta unik dari gula.

Gula bisa merusak jantung

Studi dalam Journal Of American Heart Association 2013 menunjukan,bahwa gula bisa mempengaruhi pemompaan jantung. Sebuah molekul dari gula yang disebut Glukosa Metabolit Glukosa 6 Fosfat (G6P) yang bertanggung jawab dalam perubahan protein pada otot jantung.

Gula bisa melemahkan otak kita

Terlalu banyak mengkonsumsi gula bisa mengurangi memori dan kesehatan kognitif seseorang secara keseluruhan. Orang yang kebanyakan gula lama-kelamaan bisa menjadi bodoh dan sulit berpikir.

Gula membunuh secara diam-diam

Gula bisa kita sebut sebagai silent killer yang ganas. Mengapa? Itu karna gula membunuh banyak orang secara perlahan-lahan. Gula memang nampak menarik dan rasa manisnya disukai banyak orang. Namun dibalik menariknya gula,tersimpan begitu banyak kejahatan dari gula yang bisa membunuh kita. So,Sugar is the real killer.

Gula bisa menyebabkan kanker

Gula berkaitan dengan insulin. Saat konsumsi gula berlebih,tubuh akan mengalami resistensi insulin. Studi tahun 2013 menemukan bahwa gula dalam usus memicu pembentukan hormone GIP. GIP tergantung kadar gula dan sewaktu-waktu bisa meningkatkan insulin.

Gula menimbulkan lemak pada perut

Fruktosa berlebih dapat menyebabkan berkembangnya sel-sel lemak visceral yang membuat perut menjadi besar. Banyak remaja di Amerika Serikat yang mengalami perut buncit akibat pola makan mereka yang banyak mengandung gula

Gula membuat anda cepat tua

Gula yang anda konsumsi bisa membuat anda nampak lebih tua. Hal itu disebabkan gula tidak mengandung vitamin E. Sehingga semakin sering anda makan gula,semakin nampak tualah anda.

Gula memang harganya murah. Namun,penyakit yang disebabkan oleh gula obatnya mahal. Mulailah dengan pola hidup sehat dengan mengurangi konsumsi gula. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Lainnya :

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *