Fakta Unik Tentang Yang Namanya Ciuman

Di era globalisasi sekarang ini, budaya Barat menjadi salah satu budaya yang sangat digemari untuk ditiru. Salah satu budaya Barat yang cukup sering ditiru adalah ciuman sebagai bentuk rasa sayang antara wanita dengan pria.

Namun, ternyata dibalik itu, ciuman memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Selain manfaat, ada beberapa fakta menarik lainnya tentang ciuman.

s 82

Berikut ini beberapa fakta unik tentang yang namanya ciuman.

  1. Memberikan manfaat kesehatan

Ternyata ketika berciuman, seseorang akan menggunakan otot-otot wajahnya, yaitu orbicularis oris  sehingga akan membakar kalori sebanyak 1500 kalori/jam. Ketika berciuman, wajah akan berolahraga dan akan mengencangkan kulit juga membuat wajah lebih awet muda. Selain itu, berciuman juga baik untuk kesehatan gigi dan menghindari migrain.

  1. Bibir seseorang tidak akan pernah sama dengan orang lain, sama halnya dengan sidik jari.
  2. Rata-rata seorang wanita akan mencium 29 pria yang berbeda sebelum ia menikah.
  3. Berciuman berarti transfer bakteri

Mulut adalah salah satu gudang bakteri, maka ketika seseorang sedang berciuman hal itu berarti bakteri yang ada di mulutnya kemungkinan akan menempel dengan orang yang dicium.

  1. Philematology atau ilmu tentang ciuman.

Tidak ada orang yang tahu pasti asal usul ciuman berasal dari mana. Namun, ada ilmu pengetahuan yang khusus memfokuskan pada ciuman, yaitu philematology. Sedangkan orang yang phobia dengan ciuman dinamakan philemaaphobia.

  1. Pasangan asal Thailand berhasil memecahkan rekor ciuman terlama dengan waktu 58 jam, 35 menit, 58 detik pada perayaan Hari Valentine tahun 2013.
  2. Menyebabkan kecanduan

Ketika berciuman, seseorang akan melepaskan hormone endorphin dari tubuhnya yang dapat menenangkan. Dari perasaan menenangkan inilah muncul rasa kencanduan yang bahkan lebih kuat dibandingkan dengan mengkonsumsi morfin.

  1. Pria mentransfer hormone testosteron

Dalam air ludah pria terkandung testosteron, sedangkan di dalam mulut wanita terdapat selaput lender yang menyerap testosterone. Oleh karena itu lah ketika pria dan wanita berciuman, pria akan mentransfer hormon testosteron pada wanita.

Baca Artikel Lainnya :

Melihat fakta dari ciuman tersebut, ketika melakukan ciuman tetap harus dipikirkan karena bibir dan mulut adalah organ yang sensitif. Pastikan orang yang melakukan ciuman tidak memiliki penyakit menular dan sebagainya yang justru akan merugikan dan menjadi hasrat sesaat.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *