Fakta Unik Yang Harus Anda Ketahui tentang Promosi Blog

Fakta Unik Yang Harus Anda Ketahui tentang Promosi Blog – Selain mempelajari teknik SEO dengan baik dan benar, para penggiat blog juga harus memperhatikan tentang cara yang baik dalam mengemas promosi blog. Selain baik dalam cara berpromosi, kita juga harus mengedepankan keamanan blog dalam hal promosi.

pro

Jangan sampai blog yang telah kita kelola berbulan atau bahkan bertahun-tahun terindikasi spam oleh google.

Karena telah kita ketahui bahwa blog yang sudah dianggap spam akan terdapak jauh kebelakang halaman pencarian google.

Sehingga cara dan trik yang baik maupun unik dalam mempromosikan sebuah blog harus diterapkan dengan sungguh-sungguh agar aman dari indikasi spam / invaid traffic dan memperoleh banyak kunjungan.

Berikut fakta unik yang harus anda ketahui tentang promosi blog:

  1. Dalam waktu 1 hari cukup promosikan 1 artikel saja

Aktivitas ini sering terjadi dalam mempromosikan artikel blog melalui media social facebook, jangan melakukan share artikel yang sama dalam beberapa jam kedepan “spam”, yang wajib dilakukan cukup dengan sekali share saja, lalu biarkan pengunjung yang membagikan jika artikel tersebut menarik.

Hal tersebut sangat berpengaruh kepada nilai invalid traffic, dan akan berdampak buruk jika kalian adalah seorang publisher google adsense.

  1. Blogwalking sehat

Blogwalking atau yang terkenal dengan sebutan BW, merupakan salah satu aktivitas yang baik dalam membangun traffic sebagai sarana promosi antar blogger.

Namun hal tersebut sering disalah gunakan oleh blogger yang ingin serba instan, seperti berkomentar yang tidak relevan pada blog orang lain, lalu hanya mencantumkan link blognya saja, tentu hal tersebut sangat tidak sehat untuk blog kalian, karena google akan mendeteksi blog yang kalian kelola sebagai spam link dan kalian akan dicap jelek oleh blogger lainnya yang mengakibatkan turunnya reputasi kalian di kalangan blogger.

Jadi berkomentarlah dengan baik sesuai dengan konten yang dibahas, maka pemilik blog tersebut akan kembali mengunjungi blog kalian dan membalas komentar yang baik pula.

  1. Jangan sekali-kali menggunakan ads pemendek URL dalam promosi

Dikarenakan banyak bertaburan link-link phising di timeline facebook (porno dan pembajakan), membuat pengguna facebook semakin pintar dalam mengklik link artikel yang dibagikan dalam timeline facebook.

Tentu hal tersebut berimbas buruk kepada kalian yang terbiasa mempromosi kan link artikel dengan iklan pemendek URL, seperti: (ad.fly, shorten.in, dan lain-lain), maka tidak akan ada yang mengunjungi melalui link tersebut, karena calon pengunjung merasa was-was dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap akun facebooknya  jika mengunjungi link tersebut. Jadi promosikanlah link blog kalian dengan apa adanya, tanpa ada embel-embel referral.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *