Fakta Unik Yang Harus Anda Tahu Tentang Orang Kidal

Tuhan menciptakan manusia dengan masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Namun terlepas dari semua itu adalah Tuhan memandang kita dengan cara yang sama, hanya ketakwaaan kita lah yang berbeda di mata Nya.

Sebuah anugerah yang luar biasa ketika kita diberikan sebuah bakat atau kebiasaan yang dapat bermanfaat untuk kita dan sekitar kita.

r 192

Bagi masyarakat Asia khususnya Indonesia, orang-orang kidal cenderung sulit di temui sehingga manjadikan mereka special. Nah berikut merupakan beberapa fakta unik mengenai orang kidal. Check it out!

  1. Hari Kidal Sedunia

Tahukah kalian, bahwa ada perrayaan hari kidal sedunia yakni yang jatuh pada setiap tanggal 13 Agustus per tahun. Perayaan ini dimulai pada tahun 1996. Populasi orang kidal diseluruh dunia sekitar 10%, sedangkan di Indonesia sendiri kurang dari 10% dari total populasi tersebut.

  1. Berumur Pendek

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim psikolog yang berasal dari Amerika yang dipimpin oleh D.F Halpem mengungkapkan bahwa kecil usia harapan hidup orang yang kidal akan mencerminkan efek biologis pada lingkungan mereka.

Bahwa orang kidal berusia lebih pendek disebabkan oleh, tekanan mental yang lebih besar oleh wanita yang mengandung dan bertangan kidal, kidal juga mempunyai kekebalan tubuh yang relative lebih rendah, dan orang kidal rata-rata mengidap depresi akut.

Hal itu lah yang menyebabkan mereka berumur rata-rata hanya mancapai 50 tahun saja.

  1. Cerdas

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of NewYork, mengungkapkan bahwa orang kidal mempunyai IQ yang jauh lebih tinggi daripada orang-orang dengan tangan kanan.

Bahkan menurut Mensa sebuah organisasi yang menaungi orang-orang tercerdas di dunia 20% dari seluruh anggotanya adalah orang kidal.

  1. Semua Mahluk Awalnya Kidal

Hal ini diungkapkan oleh peneliti di Universitas Amerika yang menyatakan bahwa pada dasarnya semua mahluk hidup adalah kidal.

Hal ini karena 20 sub asam amino pada skala molekul tiap mahluk hidup tersebut dijadikan dasar bahwa kehidupan mempunyai orientasi kea rah kiri.

Baca Artikel Lainnya :

Hal ini pula yang mengungkapkan bahwa semua mahluk seharusnya memang kidal. Karena evolusi dan waktu menyebabkan populasi manusia kidal kian mengalami penurunan.

Loading…

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *