Fakta Unik yang Patut Anda Ketahui Tentang Pokémon Go

Fakta Unik Pokémon Go – Beberapa belakangan ini demam Pokémon Go terus meluas ke berbagai Negara, termasuk Indonesia.

Pokémon Go adalah game yang menerapkan system augmented reality sehingga pengguna dapat merasakan interaksi langsung secara nyata layaknya sedang berada di dalam dunia game.

pokemon goo

Baca Juga :

Di bawah ini ada beberapa fakta unik tentang Pokémon Go yang patut Anda ketahui.

  1. Game Pokémon Go diluncurkan untuk merayakan ulang tahun Pokémon ke-20.
  2. Fitur-fitur yang terdapat dalam game, seperti Pokéstop dan Pokémon Gym seringkali mencakup tempat-tempat yang populer, seperti taman, tempat bermain, museum, dan lain sebagainya.
  3. Setiap Pokémon memiliki tempat hidupnya sendiri-sendiri untuk ditemukan, seperti Pokémon bertipe air dapat ditemukan di dekat kolam atau pantai.
  4. Ide pembuatan Pokémon Go dicetuskan saat April mop tahun 2013. Saat itu, Satoru Iwata dari Nintendo dan Tsunekazu Ishihara dari The Pokémon Company bekerjasama dengan Tatsuo Numora dari Google Maps.
  5. Sempat juga dicanangkan untuk pembuatan Pokémon versi Smart Watch, namun ditolak karena mengannggap Smart Watch merupakan barang yang mahal bagi banyak orang.
  6. Pokémon Go Beta diluncurkan pada 4 Maret 2016 untuk dicoba dan dites oleh kalangan gamer Namun, versi beta tersebut meluas dengan sangat cepat.
  7. Pokémon Go secara resmi diliris di Amerika Serikat, Australia, dan New Zealand pada tanggal 6 Juli 2016.
  8. Beberapa negara selain tiga negara tersebut dapat mengunduh Pokémon Go secara tidak resmi melalui APK yang dapat melakukan bypass App Store dan Google Play.
  9. Karena jumlah pengunduh yang melebihi kapasitas server, CEO Niantic yang merupakan rumah produser Pokémon Go menunda peluncuran game terssebut di beberapa negara.
  10. Hanya berselang 24 jam sejak perilisan di Amerika Serikat, Pokémon Go menempati urutan pertama sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di App Store iOS.
  11. Seiring dengan kepopuleran game Pokémon Go, saham Nintendo sebagai salah satu rumah produksinya meningkat hingga 23% sejak 11 Juli 2016.
  12. Menurut riset dari Similar Web, Pokémon Go telah diunduh dan di-install oleh sekitar 5.15% pengguna smartphone Android di Amerika Serikat pada 8 Juli 2016.
  13. Namun, di satu sisi riset Similar Web juga melansir fakta bahwa hanya sekitar 60% pengunduh aplikasi Pokémon Go yang memainkan game tersebut setiap hari.
  14. Banyak peristiwa unik dan juga berbahaya yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi Pokémon Go, seperti penemuan mayat yang mengambang di sebuah sungai di Wyoming, Amerika Serikat, seorang pemuda asal Australia yang tersesat hingga sangat jauh dari kotanya, hingga penculikan remaja di Missouri yang terpancing jebakan perampok yang menggunakan aplikasi Pokémon Go.

Itulah beberapa fakta unik seputar Pokémon Go yang patut Anda ketahui. Di balik keseruan game ini, rupanya terdapat bahaya yang mengintai bila kita lengah. Maka, selalu perhatikan keadaan sekitar dan tetap waspada. Gotcha!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *