Fenomena Endorse dan Paid Promote Artis di Instagram

Instagram merupakan media sosial yang digunakan oleh sebagian orang untuk memposting foto atau video kegiatan meeka sehari-hari atau aktivitas lainnya. Instagram juga digunakan beberapa orang untuk melakukan jual beli secara online dengan memposting foto-foto produk yang mereka jual di Instagram.

Hampir setiap artis di Indonesia khususnya menggunakan Instagram sebagai media untuk membagikan foto-foto aktivitas mereka sehari-hari kepada penggemar mereka.

Istilah Endorsement dan Paid Promote pasti sangat familiar bagi pemilik usaha online khsusnya di Instagram. Endorsement merupakan istilah yang digunakan ketika seorang pemiliki online store ingin produknya dipromosikan oleh Artis di akun Instagram artis tersebut.

Pemilik online store tersebut harus mengirimkan produk yang ingin dipromosikan kepada artis itu dan membayar fee yang bergantung kepada masing-masing artis tersebut biasanya berkisar diatas Rp. 1000.000.

Sedangkan Paid Promote adalah pemiliki online store cukup membayar fee dengan jumlah tertentu kepada artis tersebut, dan hanya memberikan foto produk yang akan di promosikan oleh artis tersebut.Biasanya biaya Paid promote cenderung lebih mahal ketimbang Endorse.

Endorsement dan Paid promote terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan konsumen baru. Namun, foto foto produk kita di akun instagram artis tersebut tidak selamanya ada. Dalam waktu tertentu akan di hapus, sesuai kesepakatan yang dibuat antara pemilik online store dan artis yang bersangkutan.

Untuk melakukan endorsement atau paid promote, kita harus menghubungi contact person management dari artis tersebut dan membuat janji jikamemang serius ingin melakukan endorsement dan paid promote. Berikut ini beberapa artis yang membuka jasa endorsement dan paid promote di Instagram .

1. Julia Perez

b 29

 

Penyanyi dangdut yang terkenal sexy ini, baru di tahun 2015 dia membuka jasa endorsement dan paid promote. Produk yang banyak ia promosikan adalah produkkecantikan dan  produk tas.

Untuk jasa endorsement Julia Perez mematok dengan tarif Rp. 2.500.000 – Rp. 3.500.000 tergantung jenis produk yang akan di endorse. Sedangkan untuk paid promote dipatok sekitar Rp. 4000.000 keatas.

2. Melaney Ricardo

b 30

Pembawa acara sekaligus pelawak wanita ini telah aktif melakukan endorsement dan paid promote dari tahun 2011. Dulu, produk yang akan di endorse ia posting di instagram pribadinya, namun sekarang dia membuat instagram khusus yang berisi semua produk endorsement yang dipromosikan oleh dia.

Melaney tidak sembarangan menerima endorsement atau paid promote. Ia hanya akan menerima produk original, dia tidak akan menerima jika produk anda palsu atau tiruan. Tarif yang dipatok Melaney untuk endorsement atau paid promote kurang lebih Rp. 1.500.000 tergantung produknya seperti apa.

3. Ayu Ting-ting

b 31

Penyanyi dangdut yang kehidupannya sangat kontrovesial ini, mulai membuka jasa paid promote dan endorse di tahun 2014. Tarif yang ia patok terbilang hampir sama dengan rekan seprofesinya, yaitu Julia Perez.

Walaupun tarifnya tinggi namun feedback yang didapatkan oleh pemilik online store akan sangat besar. Tidak hanya penjualan yang meningkat, jumlah follower akan meningkat drastis juga.

4. Sharena Gunawan

b 32

Artis pemain ftv ini telah lama mebuka jasa endorsement dan paid promote, jauh sebelum Instagram ada. Sebelumnya, ia melakukan endorsemenrt dan paid promote di akun twitter pribadinya.

Untuk endorsement dan paid promote kepada Sharena tidak mudah karena artis ini sangat memilih-milih produk yang akan dipromosikannya. Ia hanya memilih produk yang unik dan kualitas tinggi. Biaya untuk endorsement Sharena kurang lebih Rp. 1.000.000 keatas

5. Jessica Iskandar

b 32

 

Artis multitalenta yang sudah memiliki seorang putra ini, baru di tahun 2015 membuka jasa endorsement. Untuk dapat melakukan endorsement agak sulit karena banyaknya orang yang ingin melakukan endorsement dan paid promote juga.

Baca Artikel Lainnya :

Biaya yang dikeluarkan untuk paid promote dan endorsement Jessica cukup tinggi yaitu diatas Rp. 4.000.000 tergantung produk.

Sebelum memutuskan untuk memakai jasa endorsement dan paidpromote artis-artis tersebut, ada baiknya anda mencari informasi terlebih dahulu dari yangs udah pernah menggunakan jasa paid promote dan endrosement mereka, apakah feedbacknya bagus atau sebaliknya. Jangan sampai kita membayar mahal namun hasilnya tidak memuaskan.

Loading...

About Rita Elfianis

Segala sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas pasti akan membuahkan hasil. Tetaplah berusaha menggapai impian kita. Jangan menyerah.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *