Flek Hitam, Tanda Kelahiran Semakin Dekat, Benarkah?

Flek Hitam, Tanda Kelahiran Semakin Dekat, Benarkah? – Saat istri sedang hamil muda, sering dijumpai masalah flek hitam yang keluar secara tiba-tiba.

Hal tersebut tentu saja menjadi perhatian bagi para istri yang sedang hamil muda. Namun, apakah benar jika flek hitam yang keluar merupakan tanda – tanda kelahiran semakin dekat?

asew

Sebenarnya flek hitam yang keluar pada saat hamil muda memang menjadi masalah umum. Faktanya ada 20% wanita yang hamil muda mengalami flek hitam tersebut.

Hal ini terjadi lantaran adanya pendaharan yang terjadi saat kehamilan. Jika pendarahannya ringan maka anda tidak perlu khawatir.

Namun, jika pendarahan yang terjadi dalam 1 hari parah dan istri merasakan nyeri, sebaiknya anda segera bawa ke rumah sakit untuk penanganan khusus.

Flek hitam muncul akibat penanaman embrio ke dinding rahim. Memang pada tahap ini biasanya pendarahan tidak keluar dan membekas, tetapi pendarahan di dalam tubuh tetap terjadi.

Penyebab munculnya flek hitam bisa dikarenakan perubahan hormon saat kehamilan. Kodisi tubuh mulai menyesuaikan dengan kondisi kehamilan sehingga munculnya hormon baru. Flek yang terjadi umumnya tidak berbahaya.

Hubungan seks yang dilakukan saat kehamilan juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya flek. Hal ini dikarenakan mulut rahim yang lebih lembek sehingga rentan terluka dan menyebabkan pendarahan ringan.

Hasil konsepsi yang kurang sempurna juga bisa menjadi penyebab keluarnya flek hitam. Untuk mengetahui penyebab tersebut anda perlu memeriksakannya ke dokter agar tidak memperparah kondisi janin.

Beberapa ahli juga mengatakan bahwa stress dan kondisi tubuh yang tidak baik juga dapat menyebabkan flek hitam muncul. Segeralah bawa ke dokter jika pendarahan yang terjadi sudah parah.

Baca Artikel Lainnya :

Jadi flek hitam bukanlah suatu tanda kelahiran semakin dekat melainkan terjadi karena penyebab – penyebab tertentu. Cobalah untuk rutin memeriksa kondisi istri yang sedang hamil supaya tetap terjaga sampai sang buah hati lahir nanti.

Loading…

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *