Flora dan Fauna yang Ada di Hutan

Flora dan Fauna yang Ada di HutanHutan merupakan salah satu lokasi yang menjadi tempat paling nyaman bagi beberapa kawanan tumbuhan dan juga hewan yang memang telah lama tumbuh disana. Beberapa dari kawanan hewan tumbuhan tersebut merupakan salah satu kekayaan alam yang seharusnya dapat dilestarikan dan juga dijaga keindahannya.

a

Salah satu cara untuk menjaga hutan memang seringkali terdengar di beberapa wilayah, mata pelajaran dan juga acara televise. Tetapi rasanya Anda belum mengetahui beberapa binatang atau juga tumbuhan yang hidup di dalam hutan tersebut.

Salah satu binatang yang terdapat di hutan khususnya hutan hujan tropis adalah beruang madu. Beruang yang biasanya digambarkan sebagai binatang yang hidup di daerah bersuhu rendah ini memang terdapat pula jenis lain yang yaitu beruang madu. Beruang madu memang telah beradaptasi dengan hutan sehingga Anda dapat melihatnya dalam keadaan yang lebih memiliki bulu tipis dan juga berwarna kehitaman. Beruang madu ini tergolong salah satu satwa langka dan jika hutan tidak ada, maka kemungkinan hewan ini juga tidak akan Anda dapat temukan lagi.

Binatang lain yang hidup di hutan adalah siamang. Siamang sendiri merupakan salah satu dari jenis hewan monyet tetapi memiliki keunikan lain berupa tenggorokan yang lebih besar dan juga cembung. Binatang ini adalah kera hitam dan salah satu hutan dengan jumlah yang lumayan banyak terdapat di Indonesia. Kera ini menggunakan suaranya yang keras dan juga kencang untuk memberikan tanda berupa batas territorial dari suatu daerah yang telah mereka kuasai. Hewan yang tergolong langka juga akan terancam kepunahannya jika Anda tidak ikut serta menjaga dan juga merawat hutan.

Binatang yang juga masuk ke dalam daftar penghuni hutan adalah ular anaconda. Ular yang terkenal besar dan dapat memakan manusia ini memang tergolong berbahaya. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika ular ini kehilangan rumah dan tempat tinggalnya kemudian beralih dan menetap di rumah Anda. memang ada beberapa orang yang senantiasa hidup dengan binatang anaconda ini, tetapi ular ini cukup dan bahkan sangat berbahaya jika sedang lapar dan Anda sedang berada di dekatnya.

Selain fauna terdapat pula beberapa flora yang memang tergolong sedikit atau menurun jumlahnya. Salah satu tumbuhan dan bunga yang menjadi andalan dari bangsa Indonesia ini adalah raflesia arnoldi. Bunga yang mungkin sering Anda sebut ini memang banyak ditemukan di beberapa hutan.

Bayangkan apa yang bakal terjadi jika Anda tidak menemukan lagi hutan yang ada di Indonesia, maka dengan jelas juga anda bisa tidak menemukan lagi bunga yang memiliki besar menakjubkan ini. Selain itu para generasi penerus Anda juga hanya bisa menikmati keindahan dari bunga ini dengan cara melihat gambarannya saja.

Baca Artikel Lainnya :

Loading...

About Mas Joko

Bukan Indonesia Yang Membutuhkan Dunia, Namun Dunia Yang Membutuhkan Indonesia

One thought on “Flora dan Fauna yang Ada di Hutan

  1. Pingback: Ketahui Pentingnya Manfaat Hutan untuk Manusia di Bumi | Pusat Infomasi Pertanian Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *